Akhir Bulan Ini PKS Tentukan Capresnya
Ahad , 19 Jan 2014, 11:40 WIB
Republika/Syakir
majelis syuro PKS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada akhir Januari 2014 akan membahas calon presiden hasil Pemiluraya PKS (Pemira PKS). "Akhir bulan ini segera dibahas Majelis Syuro," kata Ketua DPP PKS, Jazuli Juwaini, Ahad (19/1).

Nama-nama capres hasil Pemira PKS, lanjutnya, sudah berada di tangan Majelis Syuro. Sehingga tinggal menunggu waktu saja untuk ditentukan siapa calon yang akan diusung PKS.

Jazuli mengatakan setelah dipilih Majelis Syuro, calon terpilih akan dilakukan uji publik. Dalam uji publik ini, capres PKS akan dipersilahkan untuk melakukan sosialisasi.
"Mereka boleh melakukan pertemuan dengan kader-kader internal PKS di daerah, membangun dukungan dari masyarakat, melakukan pertemuan-pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat, dan sebagainya. Mereka kita beri ruang seluas-luasnya," kata Jazuli, yang pernah maju menjadi gubernur Banten bersama Marisa Haque tersebut.

Mengenai alat ukur yang akan digunakan pasca-capres Pemira PKS melakukan uji publik, Jazuli mengatakan PKS akan menggunakan survei. Dengan survei akan diketahui tingkat popularitas maupun elektabilitas mereka.


Redaktur : Joko Sadewo
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar