Ahad 19 Jan 2014 03:44 WIB

Ini Dia Pemicu Disfungsi Ereksi

Rep: Syahruddin El Fikri/ Red: Endah Hapsari
Konsultasikan masalah disfungsi ereksi pada dokter/ilustrasi
Foto: webmd.boots.com
Konsultasikan masalah disfungsi ereksi pada dokter/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Salah satu masalah utama yang dihadapi pria dewasa adalah masalah keharmonisan dalam rumah tangga. Sebagian penyebabnya disebabkan oleh lemahnya stamina pria (suami) saat berhubungan dengan pasangannya. Maka, muncullah kasus-kasus ejakulasi dini, impotensi (disfungsi ereksi/DE) dan lainnya.

Sejak dahulu masalah impotensi, ejakulasi dini, dan DE merupakan problem yang sangat serius bagi pria. Berbagai usaha dan upaya ditempuh untuk mengembalikan stamina dan kejantanan pria. Mulai dari mengonsumsi jamu tradisional, suplemen makanan, terapi, hingga obat kuat instan yang dapat menambah stamina pria.

Menurut Sandy Setiawan, brand manager Tripoten PT Dexa Medica, ada tiga hal utama yang dibutuhkan seorang pria, yaitu gairah, stamina, dan daya tahan tubuh. Bila ketiga hal tersebut minim adanya, maka pria akan kurang bersemangat saat berhubungan dengan pasangannya.

Sandy menyebutkan, penyebab rendahnya tiga kebutuhan pria dalam melakukan aktivitas tersebut disebabkan dua faktor, yakni fisik dan psikis (kejiwaan). ''Faktor fisik disebabkan oleh kelelahan saat melakukan aktivitas kerja sehari-hari. Faktor psikis karena stres dan lainnya. Akibatnya, gairah daya tahan tubuh dan stamina pria, apalagi saat akan berhubungan dengan istrinya, turun'' jelas Sandy kepada Republika.

Menurunnya ketiga hal itu, lanjutnya, berpengaruh besar terhadap fungsi seksual pria. Kondisi inilah yang menyebabkan impotensi, ejakulasi dini, maupun disfungsi ereksi lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement