Ahad 19 Jan 2014 02:47 WIB

7 Tumbuhan Pembangkit Stamina Pria

Rep: Syahruddin El Fikri/ Red: Endah Hapsari
Ginseng (ilustrasi)
Ginseng (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk menambah vitalitas pria, ada sejumlah tanaman herbal yang bisa dikonsumsi. Apa sajakah? Berikut di antaranya:

l. Ekstrak ginseng

Ginseng merupakan tanaman dengan khasiat meningkatkan stamina tubuh, kinerja fisik, meningkatkan gairah seksual, memperbaiki aliran darah, dan menunda proses penuaan dan penurunan fungsi jaringan atau organ.

 

2. Ekstrak damiana Damiana (Turnera aphrodisiaca) berkhasiat dalam meningkatkan stamina kaum pria merupakan tanaman belukar kecil dengan daun beraroma khas. Tanaman ini digunakan sebagai afrodisiak (zat yang digunakan untuk merangsang daya seksual), antidepresi, tonikum, dan diuretik.

 

3. Ekstrak yohimbe 

Ekstrak yohimbe merupakan alkaloid yang berasal dari tanaman Pausinystalia yohimbe, dan bermanfaat untuk meningkatkan stamina pria. Efeknya memperlebar pembuluh darah, meningkatkan aliran darah, khususnya di jaringan erektil.

 

4. Muira puama

Muira puama (Ptychopetalum olacoides) merupakan tumbuhan belukar dari Brasil yang digunakan sebagai afrodisiak dan stimulan sistem saraf.

 

5. Ginseng Siberia 

Ginseng Siberia (Eleutherococcus senticosus) digunakan untuk meningkatkan stamina dan meningkatkan daya tahan terhadap stres.

 

6. Arginin

Arginin merupakan asam amino yang berfungsi meningkatkan aliran darah melalui pembentukan nitric oxide yang merelaksasikan pembuluh darah.

 

7. Jahe

Jahe (Zingiber officinale Rosc) merupakan tumbuhan semusim yang banyak ditemukan di Indonesia dan belahan dunia lainnya. Jahe mengandung minyak atsiri, damar, mineral sineol, fellandren, kamfer, zingiberin, zingiberol, gigerol, lipidas, asam aminos, niacin, vitamin A, B1, C dan protein. Di balik rasanya yang pedas, jahe memiliki khasiat merangsang pelepasan hormon adrenalin, memperlebar pembuluh darah dan mempercepat aliran darah. Jahe juga mengandung antioksidan yang membantu menetralkan efek merusak yang disebabkan radikal bebas didalam tubuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement