Jumat 17 Jan 2014 17:59 WIB

Nih, Gaya Rossi dan Lorenzo di Jakarta

Red:
Nih, Gaya Rossi dan Lorenzo di Jakarta
Foto: motor.sportku.com
Nih, Gaya Rossi dan Lorenzo di Jakarta

SPORTKU.COM - Publik di Indonesia kedatangan tamu spesial di awal tahun 2014. Untuk kesekian kalinya Yamaha Indonesia menghadirkan duo pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi ke Tanah Air.

Indonesia bagaikan rumah kedua bagi duo pembalap Yamaha Factory Racing itu. Kunjungannya kali ini merupakan yang ke-9 kalinya bagi Lorenzo. Sedangkan bagi Rossi kunjungannya ini merupakan yang ke-4 kalinya.

Diketahui Lorenzo lebih dulu tiba di Indonesia. Seperti biasa, saat menyambangi Indonesia pembalap asal Spanyol itu mengagendakan kegiatan futsal. Dan kali ini melakukan pertandingan futsal dengan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI).

"Kamis kemarin (16/1) Lorenzo futsal bareng YRFI di Hotel Borobudur. Lorenzo jago main futsalnya. Sudah Maghrib saja masih mau main," ungkap sumber yang tidak mau disebutkan namanya itu, Jumat (17/1) di Balaikota Jakarta.

Agenda lain yang tak kalah menarik adalah gowes bareng Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Bersama orang nomor satu di Jakarta itu, Lorenzo naik sepeda dari Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Menteng Suropati No 7 menuju Balaikota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Meski diguyur hujan sejak pagi hari, namun keduanya sangat antusias untuk gowes sepeda bareng. Dalam agenda ini juga melibatkan para BOD Yamaha Indonesia.

Namun dalam agenda ini, Rossi ternyata absen lantaran dirinya terlambat tiba di lokasi start. Maklum, kondisi Jakarta yang sedang hujan pasti jalanan macet dan tambah semrawut.

Di Balaikota Jakarta, baik Lorenzo maupun Rossi keduanya bertemu dengan orang nomor satu di DKI Jakarta untuk silaturahmi. Sembari melakukan sarapan pagi. Suguhan untuk sarapan pun sangat khas dengan makanan Indonesia, yaitu jajanan pasar. Tampak di atas meja sudah disiapkan kacang rebus, pisang kepok rebus, lemet dan teh hangat.

Acara ini tidak berlangsung lama, setelah menyantap jajanan pasar tersebut Jokowi yang diapit oleh Lorenzo dan Rossi menggelar konferensi pers untuk memberikan kata sambutan kepada para wartawan yang setia menunggunya.

"Selamat pagi, kita kedatangan tamu Lorenzo dan Rossi. Saya rasa sudah tahu semuanya. Tadinya keduanya (Rossi dan Lorenzo) mau sepedaan bareng, tapi karena suatu hal dan Rossi terlambat jadi hanya saya dan Lorenzo yang sepedaan dan kehujanan," sapa Jokowi kepada media.

"Ada Rossi ada Lorenzo ada Jokowi. Dari tadi pada teriak-teriak nama Lorenzo dan Rossi. Sudah lupa sama Jokowi. Tadi kalau balapan menang saya. Saya tadi di depan terus, Lorenzo di belakang. Kalau sama Rossi sama juga menang saya, tapi kalau sepedaan," canda mantan Walikota Solo itu.

"Saya baru saja tiba di Jakarta. Jadi tidak ikut bersepeda bareng gubernur dan Lorenzo," sapa Rossi kepada para wartawan.

Setelah memberikan kata sambutan, Rossi dan Lorenzo beserta para rombongan langsung melanjutkan perjalanannya menuju JIExpo Kemayoran, Jakarta untuk menghadiri 3S Diler Meeting Yamaha se-Indonesia.

Dari informasi yang didapatkan oleh SPORTKU.com, baik Rossi maupun Lorenzo keduanya akan kembali ke negara mereka masing-masing pada hari Sabtu (18/1).

Jokowi, Lorenzo dan Rossi saat foto barengjokowi, gubernur jakarta, calon presiden, capres, valentino rossi, jorge lorenzo, rossi, lorenzo, the doctor, yamaha, yamaha indonesia, joko widodo

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement