Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Tiga Tim Konfirmasi Ikuti Tes Ban di Phillip Island

Jumat 17 Jan 2014 16:44 WIB

Red:

Tiga Tim Konfirmasi Ikuti Tes Ban di Phillip Island

Tiga Tim Konfirmasi Ikuti Tes Ban di Phillip Island

Foto: motor.sportku.com

SPORTKU.COM - Sesi tes resmi kejuaraan dunia MotoGP akan dimulai awal bulan depan. Seluruh tim tengah mempersiapkan diri untuk membuka musim 2014 dengan tiga hari pengetesan di Sepang, Malaysia.

Para pembalap MotoGP memang belum memiliki waktu untuk turun lintasan setelah pemberlakuan larangan turun lintasan selama musim dingin. Dengan selesainya larangan tersebut, Sepang akan menjadi tuan rumah tes pembuka yang akan diadakan pada 4 hingga 6 Febuari mendatang dan dilanjut pada 26 hingga 28 Febuari.

Namun, setelah itu, beberapa tim pabrikan seperti Honda, Yamaha dan Ducati akan melakukan vital tyre test yang akan diselenggarakan di Phillip Island, Australia pada 3 hingga 5 maret sebelum laga pertama yang akan berlangsung di Losail Qatar pada 23 maret.

Tes ban di Phillip Island berlangsung dua hari sebelum tim berkumpul di Losail, Qatar. Selanjutnya di Qatar mereka akan jalani tes pra musim terakhir.

Pengetesan ban untuk Phillip Island yang diselenggarakan oleh Bridgestone diagendakan menyusul dengan insiden GP Australia musim lalu. Ban tidak mampu digunakan untuk perlombaan dengan lap yang seharusnya sehingga RC memutuskan untuk memangkas jumlah putaran perlombaan.

Valentino Rossi saat pitstop pada GP Australiamotogp, motogp 2013, motogp australia, motogp phillip island, motogp seri 16, sirkuit phillip island, dani pedrosa, repsol honda team, valentino rossi, yamaha factory racing team

sumber : motor.sportku.com
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA