Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Saudi Larang Wanita Main Ayunan

Kamis 16 Jan 2014 03:37 WIB

Rep: Hannan Putra/ Red: Mansyur Faqih

Wanita Arab Saudi sedang bermain ayunan

Wanita Arab Saudi sedang bermain ayunan

Foto: Al Sada

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Sebuah foto yang tersebar di jejaring sosial Arab Saudi memperlihatkan polisi syariah yang tengah merazia wanita Arab Saudi di sebuah taman bermain. Razia tersebut sebagai penerapan aturan baru yang dikeluarkan pemerintah setempat yang melarang wanita bermain ayunan.

Dalam razia tersebut, para wanita yang tengah asik bermain ayunan tiba-tiba saja diusir. Mereka yang terjaring razia diperingatkan untuk tidak mengulangi tindakan mereka.

Foto tersebut menuai tanggapan beragam dari warga Saudi. Pro-kontra tersebut dimuat dalam suratkabar harian Arab Saudi Al Sada.

"Beberapa orang mendukung tindakan polisi dengan alasan perempuan yang bermain ayunan bisa mendorong pelecehan oleh pria terhadap mereka," tulis suratkabar tersebut seperti dilansir emirates247.com.

Selain itu, mereka yang mengecam peraturan yang dianggap aneh tersebut juga tak kalah banyaknya. "Yang lainnya mengatakan tindakan polisi itu tidak bisa diterima dan menunjukkan ketidakadilan dan tekanan terhadap wanita oleh polisi," tulis suratkabar itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA