Rabu 15 Jan 2014 13:31 WIB

Honda Resmikan Pabrik Kedua di Indonesia

Logo Honda
Logo Honda

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- PT. Honda Prospect Motor (HPM) meresmikan pabrik kedua di Indonesia yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat, Rabu (15/1).

Peresmian tersebut dihadiri oleh Presiden Direktur PT. HPM, Tomoki Uchida, President and CEO Honda Motor, Takanobu Ito, Vice President PT. HPM Kusnadi Budiman, Bupati Karawang, Ade Swara, Menteri Perindustrian MS. Hidayat dan Duta Besar Jepang di Indonesia, Yoshinori Katori.

"Hari ini jadi tonggak penting untuk bisnis Honda di Indonesia dengan mengumumkan pabrik kami yang kedua di Indonesia," kata Presiden Direktur PT. HPM, Tomoki Uchida di Karawang, Rabu.

Pabrik tersebut berlokasi di Jl. Mitra Utara II, Kawasan Industri Karawang Mitra ( KIM ), Jawa Barat pada Rabu. Dia menyebutkan bahwa pabrik dengan kapasitas 120 ribu unit /tahun ini nantinya akan memproduksi varian terbaru Honda yakni Honda Mobilio.

Pabrik ini nantinya akan menambah kapasitas produksi pabrik Honda dari 80 ribu unit per tahun menjadi 200 ribu unit / tahun. Selain itu, Uchida mengklaim bahwa akan ada penambahan tenaga kerja baru sebanyak 3.900 orang. "Kami telah meningkatkan jumah karyawan di kedua pabrik kami, dari 3.600 orang menjadi 7.500 orang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement