Selasa 14 Jan 2014 05:45 WIB

CLS Menang Mudah 83-52 Atas GMC

Ilustrasi Bola Basket
Ilustrasi Bola Basket

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CLS Knights Surabaya berhasil menang mudah dengan skor telak 83-52 atas lawannya NSH GMC Jakarta pada laga lanjutan Seri II Liga Bola Basket Nasional (NBL) Indonesia di Gedung Basket Hall A Senayan, Jakarta, Senin.

Hasil itu membawa CLS ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan perolehan 14 poin dari enam kemenangan dalam delapan laga yang sudah dijalani.

Kemenangan tersebut merupakan buah kolektivitas tim yang terlihat dengan keberhasilan 11 dari 12 pemain yang turun ke lapangan sukses mengemas angka untuk CLS.

Meski demikian, "shooting guard" CLS A.A Ngurah Wisnu Budhidharma sukses menjadi pencetak angka terbanyak dalam pertandingan tersebut dengan 17 poin.

Di sisi lain, tingginya akurasi tembakan dua angka CLS yang mencapai 49 persen atau berhasil memasukkan 28 dari 47 kali percobaan juga berperan terhadap kemenangan mereka kali ini.

Sedangkan GMC, yang kali ini tidak diperkuat "menara" mereka Max Yanto kesulitan membendung serangan dari CLS terutama dalam urusan "rebound".

Di sela-sela pertandingan Max mengaku ia tidak bermain didasarkan pada keputusan sang pelatih, Mayckel Ferdinandus, untuk melakukan rotasi skuad.

CLS segera unggul jauh 11 poin atas GMC pada kuarter pertama yang berakhir dengan kedudukan 20-9. Angka-angka yang disumbangkan Wisnu dkk membawa CLS melesat menjauhi kejaran GMC dengan skor 39-25 di ujung kuarter kedua.

Di kuarter ketiga, GMC semakin terpuruk karena hanya mampu menambah 10 poin saja, sementara CLS melenggang dengan tambahan 19 angka. Kuarter ketiga ditutup dengan keunggulan CLS 58-33 atas GMC.

Sepuluh menit terakhir, CLS bukannya puas dengan perolehan mereka, justru semakin beringas dan memborong 25 poin.

Sedangkan GMC meski bersusah payah hanya mampu memperoleh 19 angka tambahan, yang membuat mereka harus mengakui keunggulan CLS dalam skor akhir 52-83.

Kemenangan CLS merupakan kali kedua sepanjang penampilan mereka di Seri II, setelah sebelumnya menaklukkan Satya Wacana Metro LBC Bandung 80-63 pada Minggu (12/1).

Selanjutnya tim asuhan Kim Dong Won tersebut masih memiliki tiga laga yang akan dilakoni di Seri II Jakarta, yaitu melawan Bimasakti Nikko Steel Malang pada Rabu (15/1), Pacific Caesar Surabaya pada Jumat (17/1) dan JNE BSC Bandung Utama pada Minggu (19/1).

Sedangkan GMC akan menghadapi Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta pada Rabu (15/1), Garuda Kukar Bandung pada Kamis (16/1), Bimasakti pada Sabtu (18/1) dan Satya Wacana Metro LBC Bandung pada Minggu (19/1) sebagai sisa laga mereka di Seri II NBL 2013-2014.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement