Senin 13 Jan 2014 06:43 WIB
Bola Basket

Mikha Tambayong Dukung Satria Muda

Mikha Tambayong
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Mikha Tambayong

REPUBLIKA.CO.ID, Saat dua tim besar bertanding di kompetisi NBL Indonesia, biasanya sejumlah selebritas yang menyukai olahraga basket hadir di pinggir lapangan. Sebut saja Mario Lawalata, Udjo Project Pop, Didi Riyadi, atau Augie Fantinus yang memang dikenal akrab pencinta basket Tanah Air.

Namun, ada yang berbeda ketika Satria Muda (SM) Britama berhadapan dengan Aspac Jakarta pada bigmatch NBL Indonesia Seri II Jakarta di Hal Basket Senayan, Sabtu (11/1). Ada sosok wajah cantik yang sebelumnya jarang terlihat di pertandingan-pertandingan basket besar hadir di bangku VIP.

Mengenakan celana jins putih dan kostum berwarna biru bertuliskan Satria Muda Britama, gadis muda ini terlihat asyik menikmati jalannya pertandingan. Duduk tak di dekat ring sebelah selatan lapangan, sesekali dia bertepuk tangan saat para pemain SM mencetak poin.

Dia adalah Mikha Tambayong, artis muda berusia 19 tahun. Tak banyak yang tahu, artis yang sering tampil di sinetron-sinetron ABG ini ternyata juga menggemari basket. “Keluarga saya memang senang basket dan sering bermain basket bersama. Tante saya Fawzia Libyanto dulu juga pemain basket. Keluarga kita mainnya berpindah-pindah, tapi seringnya di lapangan Paspampres,” kata Mikha yang didampingi ibunya, Deva, kepada Republika.

Kehadiran Mikha di Hal Basket Senayan sore itu ternyata tak sekadar menikmati basket. Ia tengah menjalankan tugasnya sebagai basketball ambassador tim SM. Mikha yang cukup beken di kalangan remaja Tanah Air ikut berperan memperkenalkan tim SM agar semakin dikenal. Citra baik Mikha membuat SM merasa pas menjadikannya sebagai ambasador.

Mikha merupakan artis muda penuh talenta. Pada usianya saat ini Mikha sudah merilis satu album lagu dan dua single. Ia juga sudah membintangi lima judul sinetron dan dua judul film. Salah satu sinetron laris yang dibintangi Mikha adalah “Kepompong” (2008).

Mikha mengaku senang dengan perannya ini. Apalagi, ia akan terlibat banyak pada sejumlah kegiatan sosial yang digelar SM. Menurut anak dari Michael Tambayong dan Deva Tambayong ini, ia akan berusaha mengenalkan SM kepada publik yang selama ini kurang paham dengan basket Tanah Air. “Mungkin lebih banyak menggunakan media sosial. Selain itu, setiap SM main kalau sempat aku akan datang buat support mereka,” kata pemilik akun Twitter @maudymikha ini.

Sehari sebelum hadir di laga SM versus Aspac, Mikha sudah berkicau lewat akunnya menyapa para penggemar SM. “Hello! Am very excited to be part of the family,” tulisnya. Ia mengaku senang dengan permainan SM, terutama Christian Ronaldo Sitepu. Dodo, menurut Mikha, saat ini merupakan pemain terbaik SM. “Saya beberapa kali lihat di Youtube dan Dodo mainnya seru banget,” kata dia. n ed: israr itah

Berita-berita lain bisa dibaca di harian Republika. Terima kasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement