Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Momentum City Lanjutkan Kemenangan

Ahad 12 Jan 2014 17:51 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Julkifli Marbun

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, meluapkan emosi kegembiraannya usai menjebol gawang Liverpool dalam laga Liga Primer Inggris di Etihan Stadium, Manchester, Kamis (26/12).

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, meluapkan emosi kegembiraannya usai menjebol gawang Liverpool dalam laga Liga Primer Inggris di Etihan Stadium, Manchester, Kamis (26/12).

Foto: Reuters/Phil Noble

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE — Pertemuan antara Newcastle United kontra Manchester City sudah dua kali terjadi pada musim ini. Kedua laga di Liga Primer Inggris dan Piala Liga dimenangkan the Citizens. Mereka mencetak empat gol di kandang sendiri dan dua gol di tandang.
 
Penampilan Alvaro Negredo dan kawan-kawan juga semakin padu dengan produktivitas gol yang semakin mengerikan. Tidak mengagetkan, City mengumpulkan 15 poin dari lima pertandingan terakhir di kompetisi domestik.
 
Pun di laga terakhir, City menghancurkan West Ham United dengan melesakkan enam gol tanpa balas. Berbekal modal statistik dan kualitas pemain yang lebih baik, City lebih diunggulkan ketika bertemu Newcastle di Saint James’ Park, Ahad (12/1) malam WIB.
 
Pelatih Manuel Pellegrini masih belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Dia ingin timnya meningkatkan soliditas demi menjamin kemenangan. Konsistensi juga diperlukan agar trend positif yang tengah memayungi City dapat terus berlanjut hingga akhir musim.
 
“Kami berada dalam momen yang sangat baik, tetapi kami hanya sedang berada di tengah musim,” ujar Pellegrini kepada NDTV Sport, Sabtu (11/1). “(Kompetisi) Ini akan semakin dekat sampai akhir musim dengan empat atau lima tim (calon juara).”
 
Pelatih asal Chile itu mengingatkan agar skuat besutannya tidak memberi lawan peluang yang bisa dikonversi menjadi gol. Menghadapi Newcastle, pesan dia, menjadi sebuah tes penting untuk membuktikan kapasitas City dalam perburuan trofi.
 
Karena itu, menjadi sangat penting agar seluruh pemain dapat menunjukkan gaya bermain dengan cara yang sama. “Saya harap kami bisa berbuat lebih baik. Hal ini penting untuk menenangkan gelar, dan tidak membuat kesalahan dalam setiap pertandingan,” ujar Pellegrini.
 
Penyerang Alvaro Negredo menjelma menjadi mesim gol ketika Sergio Aguero harus bergulat dengan cedera. Kemitraannya bersama Edin Dzeko juga menjadi mimpi buruk bagi pertahanan tim musuh. Penggawa La Furia Roja itu sudah membukukan delapan gol dari 19 laga di Liga Primer Inggris.
 
“Saya sangat senang, ini adalah tim yang penampilannya bagus, kami bermain sangat baik,” ujar Negredo kepada the Guardian. “Kami punya sebuah skuat besar dengan banyak kepercayaan diri dan antusias untuk memenangkan sesuatu di sini.”
 
Dia berjanji bakal membobol gawang Newcastle. Hal itu menjadi target pribadi yang harus dilakukan di sela Aguero belum bisa bermain. Jika ujung tombak timnas Argentina tersebut sudah pulih, peran pencetak gol utama disematkan kepada Aguero. Negredo juga percaya dengan kualitas Dzeko yang turut membantunya dalam mengoyak gawang lawan.
 
“Ini bisa menjadi musim terbaik dalam karier saya. Saya merasa nyaman, saya mencetak gol dan membuat beberapa assists. Ini benar-benar baik, tapi dengan pemain besar itu mudah untuk bermain,” tambahnya.
 
Sempat tampil mengejutkan hingga akhir tahun lalu, the Magpies mendapat hasil buruk pada awal 2014. Loic Remy dan kawan-kawan menelan tiga kekalahan beruntun, yang terakhir membuat mereka disingkirkan Cardiff City, 1-2 di babak keempat Piala FA. Pelatih Alan Pardew percaya dengan timnya yang bakal kembali ke jalur kemenangan.
 
Pardew menjanjikan Newcastle akan tampil konsisten sepanjang laga untuk mengimbangi kualitas lawan yang merupakan tim hebat. Hanya saja, ia tidak gentar dengan kekuatan City yang tengah menakutkan. “Kami sudah baik pada paruh pertama musim ini dalam hal kinerja di liga, sehingga kami datang ke laga ini dengan perasaan baik, meskipun harus kehilangan beberapa pemain.”
 
Perkiraan formasi
Newcastle United (4-4-1-1)
Pelatih Alan Pardew
Elliot; Santon, Taylor, Yanga-Mbiwa, Haidara; Sissoko, Tiote, Anita, Gouffran; Ben Arfa; Cisse
 
Manchester City (4-4-2)
Pelatih Manuel Pellegrini
Hart; Kolarov, Nastasic, Kompany, Zabaleta; Nasri, Silva, Toure, Fernandinho; Dzeko, Negredo.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA