Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Polisi Tembak Pencuri Motor di Garut

Sabtu 11 Jan 2014 18:19 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Penembakan. Ilustrasi.

Penembakan. Ilustrasi.

Foto: rawstory.com

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Satuan Reskrim Polres Garut menembak mati seorang pencuri sepeda motor karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap petugas, Jalan Suherman, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/1).

Kepala Polres Garut, AKBP Arif Rachman mengatakan tersangka Iwan Batik (38) warga Kecamatan Leuwigoong, Garut, merupakan residivis dan menjadi buronan polisi dengan beberapa kasus pencurian sepeda motor di wilayah Garut.

"Kejadiannya dini hari, sempat terjadi kejar-kejaran dan kami telah menjalankan tugas secara proposional dan ternyata yang bersangkutan berusaha melarikan diri dan mengancam keselamatan petugas," kata Arif.

Ia menuturkan, keberadaan pelaku tersebut berawal dari hasil penyelidikan polisi dan diketahui akan melakukan aksi pencurian sepeda motor. Selanjutnya petugas berusaha menangkapnya, namun pelaku yang menggunakan sepeda motor mencoba melarikan diri, petugas kemudian mengejar pelaku.

Sesampainya di Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kidul. pelaku berhasil dihadang, namun tetap melakukan perlawanan dan terjadi perkelahian dengan petugas.

"Kami sempat memberikan tembakan peringatan, tapi pelaku membawa senjata tajam kemudian berkelahi dengan anggota kami di sawah, kami tembak, karena pelaku membahayakan petugas," kata Arif.

Ia mengungkapkan, pelaku merupakan buronan polisi kasus pencurian sepeda motor dengan kekerasan dibeberapa tempat di wilayah hukum Polres Garut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA