Sabtu 11 Jan 2014 17:00 WIB

Nomor Abadi untuk Schumi

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Michael Schumacher
Foto: Reuters/Jan Van De Vel
Michael Schumacher

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Musibah yang menimpa Michael Schumacher pekan lalu terus mendapat simpati dari berbagai kalangan. Salah satu bentuknya, sebuah nomor khusus diusulkan agar dipensiunkan bagi pembalap yang akrab disapa Schumi tersebut.

Balapan F1 musim depan memang akan menerapkan salah satu regulasi baru yakni nomor pembalap. Meski Schumi telah lebih dulu pensiun sebelum aturan nomor tersebut berlaku, Andrew Davies menilai tak ada masalah untuk memberinya nomor khusus.

Penulis ternama Inggris itu mengusulkan agar otoritas balap mobil dunia (FIA) memberikan satu nomor khusus untuk Schumi. Sebagai seorang legenda dengan tujuh gelar juara dunia, Schumi pantas mendapat nomor khusus hingga akhir hayatnya.

"Cara apa yang lebih baik bagi F1 untuk menunjukkan respek dan cintanya kepada Michael Schumacher selain memberinya nomor pada 2014 dan memensiunkannya," ujar penulis buku 'Conrad's War' itu seperti dilansir PlanetF1.

Schumi mengalami kecelakaan ketika bermain ski di Prancis, pekan lalu. Kondisinya kritis akibat luka parah di bagian kepala.

Segenap fans dan rekan pembalap serta tokoh-tokoh dunia tak mau ketinggalan memberikan simpati dan dukungan kepada pria usia 45 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement