Sabtu 11 Jan 2014 16:40 WIB

Magnussen Tak Merasa Dibebani Target Tinggi

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Kevin Magnussen
Foto: EPA/Jonas Skovbjerg Fogh
Kevin Magnussen

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pada balapan F1 musim depan, setidaknya ada dua pembalap berstatus rookie yang dinilai potensial memberikan ancaman pada para senior. Salah satunya adalah Kevin Magnussen yang akan memperkuat tim McLaren.

Magnussen digadang-gadang punya potensi cukup untuk mengikuti jejak Lewis Hamilton di McLaren tujuh tahun silam. Saat itu, Lewis Hamilton yang baru bergabung bersama McLaren langsung memenangi empat dari 17 seri yang diikuti.

Mendapat ekspektasi tinggi dari tim dan kalangan pengamat, Magnussen mengaku tidak merasa terbebani. Pembalap usia 21 tahun itu justru bertekad mengulang capaian yang pernah ditorehkan Hamilton.

"Dia (Hamilton) meraih kesuksesan besar di McLaren sebagai rookie. Itu adalah sebuah prestasi yang sangat mungkin untuk dilakukan kembali," ujar Magnussen seperti dikutip eurosport.

Menurut Magnussen, McLaren memiliki pendekatan yang sangat baik terhadap para debutan. Ia menilai kepercayaan besar yang diberikan tim merupakan modal besar untuk meraih prestasi bagi pembalap muda seperti dirinya.

Magnussen menyatakan siap bekerja ekstra keras seperti yang ditunjukkan Hamilton pada musim perdananya sekitar tujuh tahun silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement