Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Lama Menganggur? Datang ke Tempat Ini Yuk

Jumat 10 Jan 2014 14:57 WIB

Red: Endah Hapsari

 Para pencari kerja mengantre untuk mendaftar kerja dalam pameran bursa kerja/ilustrasi (Republika/Yasin Habibi)

Para pencari kerja mengantre untuk mendaftar kerja dalam pameran bursa kerja/ilustrasi (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan pencari kerja memadati Istora Senayan, Jakarta untuk mendaftarkan diri pada "Jakarta Spectacular Job Fair 2014" karena forum tersebut menawarkan lapangan pekerjaan bagi ribuan orang yang disiapkan oleh 120 perusahaan nasional dan multinasional.

Persyaratan pendaftaran diri adalah membawa CV atau Riwayat Hidup, Fotokopi ijazah, KTP, pasfoto ukuran 4x6, pendidikan minimal SMA atau sederajat. Peserta diharuskan memakai pakaian bebas namun rapi karena akan melakukan wawancara di tempat, demikian pantauan Antara pada Jumat.

Salah satu pelamar kerja, Wiwid menyatakan ia membawa tiga riwayat hidup(CV) untuk perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi di Jakarta Spectacular Job Fair. "Saya sih tertariknya di bank, kan di sini banyak bank yang membuka lapangan kerja," kata Wiwid yang merupakan lulusan D3 manajemen informatika dari salah satu sekolah tinggi manajemen dan informatika swasta yang baru lulus pada tahun 2013.

Wiwid menegaskan ia siap menjadi pekerja atau karyawan pada jenjang di bawah terlebih dahulu pada sektor perbankan misalnya sebagai seorang teller. Dengan menjadi seorang teller maka Wiwid berharap ia bisa mengenal dan mendalami pekerjaan-pekerjaan di bank mulai dari tingkat terbawah. "Pengennya sih di teller gitu, kan saya 'fresh graduate' (baru lulus, red) dan belum punya pengalaman," kata wanita muda tersebut.

Sementara itu, seorang pencari kerja lainnya, Martha mengatakan bahwa sebenarnya ia sudah memiliki pekerjaan namun ia ingin mencari pekerjaan yang lebih baik. "Saya sih bawanya lima cv. Saya mau ngelamar di bank dan enggak apa-apa diterima di posisi apa aja," kata Martha.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA