Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Pesta Demokrasi Pelajar Indonesia di Prancis

Rabu 08 Jan 2014 17:22 WIB

Red: Miftahul Falah

Kota Paris, Prancis.

Kota Paris, Prancis.

Foto: dentons.com

Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Prancis kembali mengadakan acara tahunan sidang Badan Musyawarah PPI di Prancis pada tanggal 21 Desember 2013. Acara ini dihadiri oleh seluruh perwakilan Badan Musyawarah PPI dari 22 wilayah di Prancis, yang dibuka secara resmi oleh Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Prancis, Monaco dan Andorra Bapak Ashariyadi.

Agenda pokok acara ini adalah pembahasan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART) dan pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban Ketua PPI Prancis periode 2012-2013 dalam sidang terbuka. Pelaksanaan dua agenda tersebut berlangsung dengan semarak tanpa menghilangkan sisi kritis mahasiswa.

Laporan Pertanggung Jawaban Ketua PPI Prancis Muhammad Dhafi Iskandar dinyatakan diterima oleh sidang dengan catatan. Acara ini diikuti dengan pemilihan Ketua PPI Prancis yang baru (periode 2013-2014), dengan kandidat ketua: Catur Sugiarto dari PPI Marseille, Andi Islam Adisasmita dari PPI Toulouse dan Dhiara Fasya dari PPI Paris.

Presentasi, debat dan tanya jawab dari tiap kandidat berlangsung "seru" dan "panas". Masing-masing kandidat berusaha semaksimal mungkin menawarkan program-program yang menjual kepada seluruh anggota PPI Prancis dan hadirin.

Sidang ini disiarkan langsung oleh Radio PPI Dunia, yang dapat diakses oleh seluruh anggota PPI Prancis yang mempunyai hak pilih. Proses pemilihan dengan sistem "satu anggota satu suara" pun berlangsung secara adil dan transparan.

Pemenang pemilihan ini yakni Dhiara Fasya dari PPI Paris. Acara ini diakhiri dengan sambutan ketua terpilih dan ditutup oleh Atase Pendidikan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris Prof. Dr. Syafsir Akhlus.



Rubrik ini bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA