Kamis 09 Jan 2014 15:32 WIB

3 Hal Menyebalkan Saat Naik Pesawat

Rep: Reiny Dwinanda/ Red: Endah Hapsari
Perilaku menyebalkan saat menumpang pesawat/ilustrasi
Foto: huffingtonpost.com
Perilaku menyebalkan saat menumpang pesawat/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Menempuh perjalanan udara, orang kerap terganggu oleh ulah penumpang lain. Apa saja polah yang termasuk paling menyebalkan? Survei yang di lakukan laman travel Expedia. com terhadap 1.001 warga Amerika mengungkap isi hati para penumpang pesawat. 

Tak patuh 

Kendati mengeluhkan ini-itu, responden rupanya juga bukan penumpang yang patuh. Buktinya, 80 persen responden merasa sebal dengan orang yang terlalu merebahkan kursinya, namun 80 persen traveler ini mengaku mereka juga sesekali melakukannya. “Kalau melihat daftar tersebut, kebanyakan orang akan mengaku pernah melakukan satu atau lebih pelanggaran,” komentar John Morrey, general manager Expedia.com seperti dikutip dari latimes.com. 

 

Toleransi 

Responden menganggap anak kecil yang rewel lebih mengganggu ketimbang penumpang lain yang suka menendang atau menekan bagian belakang bangku dengan kakinya. Mereka bahkan lebih bisa menoleransi penumpang di sebelahnya yang memiliki bau badan menyengat. Lebih mengejutkan lagi, mereka pun masih dapat memaklumi penumpang lain yang mencopot sepatu dan kaus kakinya saat berada di kabin. 

 

Anak kecil 

Orang tua akan berada di urutan teratas penumpang paling menyebalkan kalau membiarkan si kecil berteriak atau membuat keributan di pesawat. Sebanyak 41 persen responden mengeluhkan keberadaan anak-anak yang tak dapat duduk tenang selama penerbangan. Tak mengherankan jika 49 persen orang yang menjawab pertanyaan survei ini mengaku bersedia membayar lebih mahal agar bisa duduk di zona yang lebih tenang, bebas dari jeritan penumpang cilik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement