Senin 06 Jan 2014 18:08 WIB

Kepolisian Prancis Kaji Rekaman Video Kecelakaan Schumacher

Rep: Irfan Abdurrahmat / Red: Citra Listya Rini
Michael Schumacher
Foto: Reuters/Ralph Orlowski
Michael Schumacher

REPUBLIKA.CO.ID, PRANCIS -- Kepolisian Prancis tengah mengkaji penyebab kecelakaan ski yang menimpa legenda balap Formula Satu (F1) Michael Schumacher. Kajian video ini guna memudahkan proses penyelidikan kecelakaan yang menimpa Schumi.

Video tersebut dikabarkan tak sengaja terekam seorang pramugara dari Essen, Jerman. Kala tragedi tersebut, dia sedang merekam aksi kekasihnya dan menangkap kecelakaan itu. Dia mengaku tak sengaja merekam insiden kecelakaan Schumi di Meribel, Alpen, Prancis.

"Schumacher saat kecelakaan tersebut sedang melewati bagian yang tidak berbahaya dengan kecepatan 20 kilometer per jam, tidak lebih," sebut pria yang tak disebutkan namanya itu kepada majalah Der Spiegel dan dikutip Mirror, Senin (6/1).

Peristiwa itu membuat dia terkejut, hingga mengalihkan rekaman video dari telepon selulernya ke arah Schumi yang berjarak beberapa ratus meter dari tempatnya berdiri. Dia berencana menyerahkan bukti itu kepada kantor kejaksaan Albertville di Prancis.

Sementara itu, salah seorang Jaksa di Albertville, Patrick Quincy, mengatakan, pihak kepolisian saat ini tengah mencari salinan video itu. Rekaman video tersebut sangat dibutuhkan saat ini guna menguatkan pernyataan manajer mantan juara dunia tersebut, Sabine Kehm.

Sabhine Kehm sebelumnya menyampaikan, Schumi saat kecelakaan tersebut mengendarai skinya dalam kecepatan rendah. Selanjutnya, Patrick Quincy bersama peneliti Prancis tengah mengambil langkah-langkah untuk mendapatkan salinan video yang diambil melalui kamera smartphone ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement