Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Aktris Korea dengan Penghasilan Iklan Tertinggi 2013

Sabtu 04 Jan 2014 02:22 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad

Shin Min Ah

Shin Min Ah

Foto: kpopnews

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Siapakah aktris Korea Selatan yang mencetak uang terbanyak dari iklan komersial sepanajang 2013? Itu bergantung pada sumber mana yang Anda gunakan.

ROLers, berikut sederet aktris yang mengantongi penghasilan tertinggi dari iklan, dilansir dari Kpopstarz, Jumat (3/1).

1. Shin Min Ah
Tanpa membuat penampilan di televisi tahun ini, Shin Min Ah yang membintangi drama 'Arang and the Magistrate' dan 'The Naked Kitchen' berhasil meraih penghasilan mencapai tiga juta dolar AS hanya untuk melakukan iklan. Dia bahkan membeli sebuah rumah dengan pendapatan komersialnya.

Pada tahun ini, Min Ah menjadi model untuk merek-merek top, seperto Calvin Klein dan LG. Dia juga terpilih sebagai model Asia pertama untuk kampanye iklan merek pakaian Amerika, Rag & Bone dan ditampilkan di the New York Times.

2. Suzy 'Miss A'
Suzy muncul dalam 22 iklan sepanjang tahun lalu dan mendapat julukan gadis 100 miliar. Dia memperoleh penghasilan sekitar 950 ribu dolar AS. Dia juga disebut Ratu Iklan dan membintangi multiproduk, mulai dari pakaian, kosmetik, hingga gula.

3. Jun Ji Hyun
Aktris yang muncul dalam 'You Who Came From The Stars' memang belum membuat banyak iklan untuk sementara waktu. Namun, penampilannya dalam film 'Thieves' dan 'File Berlin' telah menawarkan padanya iklan-iklan baru.

Menurut Korea CM Strategic Research Institute, Suzy menduduki puncak daftar selebriti yang menguasai mulai dari iklan hingga film sepanjang 2013. Sedangkan pasangan mainnya dalam serial 'Gu's Family Book' menduduki posisi teratas selebriti pria dengan penghasilan tertinggi, khususnya pada Mei dan November 2013.

Aktor lainnya adalah Kim Woo Bin. Setelah penampilannya dalam drama hit 'The Heirs,' dia dibanjiri dengan penawaran drama dan iklan. Pada 2013 saja, Woo Bin sudah membintangi iklan bir, celana jeans, pisang susu, produk rambut, dan makanan ringan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA