Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Marzuki Alie: Republika Memiliki Kreativitas Tinggi

Jumat 03 Jan 2014 20:54 WIB

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Maman Sudiaman

Marzuki Alie

Marzuki Alie

Foto: Antara/Reno Esnir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR Marzuki Alie, mengatakan di usia ke 21 tahun Republika telah mampu membuktikan eksistensinya di jagad industri media cetak tanah air. Hal ini menurutnya terjadi karena Republika bisa mempertahankan kretifitas di bidang media. "Di era digitalisasi saat ini, tidak mudah utk mempertahankan edisi cetak, tanpa kreatifitas yang tinggi," kata Marzuki ketika dihubungi Republika, Jum'at (3/1).

Peserta konvensi capres Demokrat ini mengatakan Republika mampu bertahan di tengah kompetisi media yang semakin ketat dan keras. Menurutnya mencapai usia 21 tahun dalam dunia industri media cetak bukan hal gampang. "Usia 21 atau selikur, usia dewasa yang sedang produktif. Bagi media, usia 21 merupakan usia yang sudah mapan dan mateng," ujarnya.

Salah satu kelebihan yang membedakan Republika dengan media lain adalah warna Islam yang kental dalam konten berita Republika. Dia percaya ke depan Republika akan tetap mampu bertahan dalam persaingan industri media yang ketat. "Warna islami yang kental merupakan kekuatan Republika. Saya yakin Republika mampu survive di era persaingan yang semakin ketat di masa yang akan datang," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA