Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Cardiff Umumkan Solskjaer Sebagai Pelatih

Jumat 03 Jan 2014 05:20 WIB

Red: Didi Purwadi

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: unitedindonesia

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Mantan penyerang Manchester United, Ole Gunnar SolsKjaer, ditunjuk menjadi pelatih tim papan bawah Liga Primer Inggris, Cardiff City, pada Kamis.

Pria Norwegia berusia 40 tahun itu, yang mendapat tempat pada sejarah United berkat gol kemenangan yang dicetaknya pada final Liga Champions 1999 melawan Bayern Muenchen, menggantikan Malky Mackay yang dipecat pekan lalu.

"Cardiff City Football Club dengan bangga mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah bergabung sebagai pelatih tim pertama," kata klub itu dalam pernyataannya.

Pelatih sementara David Kerslake telah mengasuh tim sejak kepergian Mackay dan mereka berada di peringkat ke-17 di klasemen, unggul satu angka atas zona degradasi, setelah kalah 0-2 di kandang Arsenal pada Tahun Baru.

Solskjaer telah melatih klub Norwegia, Molde, selama tiga tahun. Dia memimpin mereka meraih gelar liga pertamanya dalam sejarah 100 tahun klub itu pada 2011 dan mempertahankan mahkota tersebut setahun kemudian. Mereka juga menjuarai Piala Norwegia pada tahun lalu.

Tugas yang ia hadapi sekarang akan terfokus pada bertahan di Liga Primer Inggris daripada meraih gelar-gelar ketika Cardiff berupaya mempertahankan status mereka sebagai peserta kompetisi strata tertinggi di Inggris, yang dicapai pada musim lalu di bawah arahan Mackay setelah absen selama 51 tahun.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA