Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Petkovic: Saya Masih Pelatih Lazio

Kamis 02 Jan 2014 09:14 WIB

Red: Didi Purwadi

Vladimir Petkovic

Vladimir Petkovic

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Vladimir Petkovic mendeklarasikan bahwa dia bangga dapat melanjutkan pekerjaan sebagai pelatih Lazio. Ucapnya tersebut dilontarkan melalui pernyataan pada Rabu di tengah laporan media bahwa pendahulunya, Eroardo Reja, telah menangani latihan tim dalam tiga hari terakhir.

Asosiasi Sepak Bola Swiss melaporkan pada 23 Desember bahwa Petkovic telah sepakat untuk menjadi pelatih tim nasional mereka dari musim depan. Petkovic akan menggantikan Ottmar Hitzfeld yang akan pergi setelah Piala Dunia 2014 Brasil.

Media Italia melaporkan bahwa penunjukan itu membuat presiden Lazio, Claudio Lotito, marah dan segera berniat memecat pelatih kelahiran Bosnia itu daripada melihatnya menyelesaikan kontrak yang berlaku sampai Juni.

Lazio, yang pertandingan selanjutnya adalah menjamu Inter Milan pada 6 Januari, belum mengeluarkan pernyataan resmi seputar situasi Petkovic.

"Sang pelatih merasa sangat bangga karena dirinya masih melatih Lazio," kata pernyataan yang dirilis pengacara Petkovic, Paco D'Onofrio.

"(Ia) meminta pertemuan langsung dan adil dengan presiden Lotito untuk mengklarifikasi kesalahpahaman janggal yang telah muncul,'' katanya. ''Ini demi kebaikan para penggemar, para pemain, dan khususnya klub."

D'Onofrio mengatakan Petkovic mempelajari dengan terkejut dan kesedihan perihal berita bahwa terjadi masalah antara Lazio dengan dirinya. Hal ini menyusul komitmen yang ia lakukan dengan baik dengan federasi Swiss dan akan dimulai pada musim depan.

Segera setelah menandatangani kesepakatan dengan Swiss pada 23 Desember, Petkovic menyampaikannya kepada presiden Lotito sebelum kabar itu diketahui publik. Dia pun menegaskan komitmen sebelumnya yakni melanjutkan proyek bersama Lazio sampai akhir musim.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA