Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Hanura Harap Dipo Tindak Lanjuti Laporan @triomacan2000

Senin 30 Dec 2013 14:48 WIB

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih

Syarifuddin Suding

Syarifuddin Suding

Foto: Republika/Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi Partai Hanura Syarifuddin Sudding berharap Seskab Dipo Alam bisa menindaklanjuti laporan pengacara akun @triomacan2000 tentang dugaan korupsi Dahlan Iskan.

Jangan sampai apa yang dilakukan Dipo hanya menjadi sensasi politik semata. "Kalau menerima kemudian menindaklanjuti kita hargai," kata Sudding di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (30/12).

Sudding mengatakan apa yang dilakukan Dipo tidak bertentangan secara hukum. Apalagi laporan yang disampaikan pengacara akun @triomacan2000 menyangkut dugaan korupsi menteri di kabinet.

"Walau Dipo tidak diberi kewenangan undang-undang untuk melakukan tindakan hukum, tapi Dipo ada di kabinet dan Dahlan Iskan ada di kabinet," ujarnya.

Lebih jauh laporan yang disampaikan pengacara akun @triomacan2000 merupakan bentuk kekecewaan masyarakat terhadap KPK yang seakan mengabaikan tindak pidana korupsi yang dilaporkan masyarakat.

"Kalau ditindaklanjuti ke seskab justru ada ketidakpercayaan terhadap KPK. Setiap laporan masyarakat sebaiknya divalidasi oleh KPK," kata anggota Komisi III DPR tersebut.

Sebelumnya, Dipo didampingi Wakil Seskab Ibnu Purna dan sejumlah pejabat eselon I, Senin (30/12) pagi ini menerima tim kuasa hukum pengelola @triomacan2000 di Kantor Setkab, Jakarta.

Dikutip dari seskab.go.id, empat orang pengacara @triomacan2000 tersebut  akan melaporkan kasus dugaan korupsi yang dilakukan Menteri BUMN Dahlan Iskan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA