Sabtu 28 Dec 2013 15:32 WIB

Smoothie Jelly Plus Es Krim, Pas Saat Siang yang Panas

Rep: mgrol21/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Smothie Jelly dengan es krim (ilustrasi)
Smothie Jelly dengan es krim (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Anda sedang mencari ide baru untuk jamuan pesta, atau hendak membuat acara santap malam sederhana di rumah lebih istimewa, atau sekedar mencoba resep minuman baru menyegarkan? Coba resep satu ini.

Smoothie Jelly dengan Es Krim. Bisa membayangkan bagaimana rasanya? Sensasi dingin es krim berpadu dengan segarnya buah dan tekstur kenyal jeli, menarik bukan.

Caranya pun tidak ribet, berikut bahan-bahan yang dibutuhkan dan petunjuk pembuatannya.

Amunisi

6 bungkus gelatin (dapat diganti dengan produk untuk membuat agar/jelly lainnya)

1 botol smoothie jeruk/mangga/buah tropikal lainnya (bisa dibuat sendiri dengan cara mengocok buah dan yoghurt dengan blende.

500 ml es krim vanila

Jurus Meramu

Masukan gelatin ke dalam mangkuk dan tutup dengan air dingin. biarkan selama beberapa menit sampai lembut dan ketika disendok terlihat 'terkulai.

Sementara itu, panaskan smoothie dalam panci, namun jangan sampai mendidih. Matikan api. Angkat gelatin keluar dari air, lalu peras. Masukan gelatin tadi ke dalam panci berisi smoothie.

Aduk sampai rata dan halus lalu tuangkan ke dalam 12 cetakan atau gelas. Dinginkan selama minimal satu jam agar mengeras.

Untuk mendapatkan bentuk mini scoop eskrim yang sempurna, celupkan sendok makan ke dalam air panas, kemudian sendok es krim sehingga membentuk bulatan.

Selalu celupkan sendok ke dalam air panas sebelum menyendok eskrim. Sajikan eskrim yang sudah disendok ke atas smoothie yang sudah dingin.

Tips: Bagi Anda yang tak ingin mengganti gelatin tapi tak yakin beli versi halal di mana, Anda bisa memesannya di internet. Cukup ketik pencarian 'beli gelatin halal' dan banyak sekali penjual di dunia maya yang menawarkan produk tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement