Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Warga Gorontalo Harap Pengumuman CPNS Tepat Waktu

Rabu 25 Dec 2013 13:53 WIB

Red: Julkifli Marbun

 Petugas memeriksa paket berisi soal ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) saat tiba di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (25/10).    (Antara/Yusran Uccang)

Petugas memeriksa paket berisi soal ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) saat tiba di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (25/10). (Antara/Yusran Uccang)

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Sejumlah warga di Gorontalo meminta pengumuman hasil tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di daerah itu, dilakukan tepat waktu.

"Sesuai info yang kami terima, pengumuman harusnya Selasa (24/12) atau hari ini sudah ada. Tapi kenyataannya kami masih menunggu kepastian dari pemerintah daerah," kata Hamid Yahya,salah seorang warga, Rabu.

Selain itu, ia juga meminta pemerintah menjelaskan lebih rinci mengenai pengumuman yang ditampilkan melalui website, karena membuat para peserta seleksi bingung.

Pengumuman di sejumlah website yang ditunjuk pemerintah, hanya menampilkan nilai satu orang setelah memasukkan nomor peserta.

Dalam pengumuman itu hanya menjelaskan nilai yang bersangkutan lebih tinggi atau rendah dari standar yang ditetapkan.

"Kami tidak mendapat informasi mengenai pelamar lain di formasi yang sama. Jadi, menurut saya pengumuman seperti ini tidak transparan," kata warga lainnya, Nining.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Aparatur Daerah (BKPAD) Provinsi Gorontalo Sofyan Maku menjelaskan bahwa pengumuman CPNS dilakukan sesuai ketentuan pemerintah pusat.

"Peserta lihat dalam pengumuman nanti namanya masih berada di urutan ke berapa, kalau masih termasuk dalam jumlah formasi yang akan diambil berarti yang bersangkutan lulus," ujarnya.

Menurutnya pemeriksaan hasil tes dilakukan oleh BKN dan diserahkan kembali kepada pemerintah daerah, sehingga hasilnya bebas dari manipulasi.

Penerimaan CPNS tahun 2013 di Provinsi Gorontalo hanya dibuka di Kabupaten Boalemo dan Gorontalo Utara.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA