Rabu 25 Dec 2013 11:04 WIB

7 Tips Agar Tubuh Kuat

Rep: mgrol22/ Red: Endah Hapsari
Minum air putih/ilustrasi
Foto: sheknows.com
Minum air putih/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Banyaknya aktivitas biasanya membuat tubuh kehilangan energi. Ketika tubuh tak berenergi maka Anda akan merasa lelah sehingga membuat Anda tidur sepanjang hari. Jika demikian, ada baiknya Anda harus memeriksa asupan makanan Anda sehari-hari. Dilansir dari Woman’s day, makanan berikut ini akan membantu Anda lebih berenergi:

 

1. Berry 

Blueberry dan raspberry bisa membantu Anda membangkitkan energi untuk menunjang aktivitas.

 

2. Yogurt Yunani dan Kacang

Selain berry, Anda bisa mengonsumsi secangkir yogurt Yunani dan kacang untuk simpan 100 kalori. Campurkan yogurt dan kacang-kacangan untuk meningkatkan protein ganda.

 

3. Air

Sebuah penelitian baru menemukan bahwa dehidrasi ringan dapat menimbulkan suasana hati pemarah dan tubuh menjadi lesu. Biasakan botol air selalu dalam jangkauan lengan Anda agar terbiasa minum sepanjang hari.

 

4. Sayuran Hijau

Mengonsumsi sayuran hijau segar seperti kangkung atau bayam ke dalam pola makan Anda. Jika Anda tidak begitu menyukai sayuran, Anda bisa menambahkannya ke dalam menu smoothie sarapan. Anda hampir tidak akan merasakan sayuran hijau ketika mereka dicampur dengan bahan-bahan seperti buah dan yoghurt.

 

5. Makanan Pembuka yang Sehat

Anda boleh makan pasta di restoran Italia ketika Anda memesan koktail udang sebagai makanan pembuka.

 

6. Kacang Polong

Tingkatkan nutrisi dengan salad yang bagian atasnya diberi atau kacang. Kacang polong akan membantu Anda tetap berenergi pasca makan siang. 

 

7. Buah sebagai Pencuci Mulut

Nanas atau mangga akan memberi pasokan gula yang cepat, tetapi juga memiliki serat, yang memperlambat tingkat di mana gula masuk ke dalam aliran darah membantu Anda mempertahankan energi lebih lama. Buah pencuci mulut lainnya yang bisa dicoba pepaya dan buah ara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement