Senin 23 Dec 2013 14:42 WIB

9 Tips Untuk Mencegah Gigitan Nyamuk (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Nyamuk (ilustrasi)
Foto: antara
Nyamuk (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Curah hujan yang tinggi membuat pertumbuhan nyamuk semakin meningkat. Nyamuk akan dengan mudah berkembang biak dan dapat menjadi ancaman bagi manusia.

ROLers, berikut adalah tips berguna bagi Anda supaya bisa menghindari gigitan nyamuk, dilansir dari Symptomfind, Senin (23/12).

6. Kipas angin

Nyamuk tidak suka dengan kondisi yang terlalu banyak angin. Karena hal itu dapat membuat nyamuk sulit beaktifitas (terbang). Menggunakan kipas angin bisa jadi pilihan untuk mengusir nyamuk saat anda tidur.

7. Semprotan bir

Bir, jika dikombinasikan dengan beberapa bahan penangkal nyamuk lainnya juga efektif untuk mengusir nyamuk. Namun, masih banyak kontroversi seputar cara ini, meski tak ada salahnya Anda untuk mencoba. Kandungan Karbon dioksida di dalam bir diduga menjadi pemicu utamanya.

8. Vanili

Ekstrak vanili banyak dijual di Meksiko dan sepanjang perbatasan Amerika Selatan. Semprotkan ekstrak vanili ini pada titik-titik nadi Anda. Wangi vanilil bisa membuat nyamuk menjauh dari anda.

9. Bawang putih

Bawang putih juga disebut sebagai antinyamuk. Sebagian besar merekomendasikan Anda untuk makan satu siung bawang putih per hari atau Anda bisa menggosokkannya pada kulit Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement