Ahad 22 Dec 2013 20:32 WIB

Demas Agil Jawara Seri Terakhir Kejurnas Drift

Red:
Demas Agil Jawara Seri Terakhir Kejurnas Drift
Foto: mobil.sportku.com
Demas Agil Jawara Seri Terakhir Kejurnas Drift

SPORTKU.COM - Drifter GT Radial, Demas Agil berhasil menjuarai seri pamungkas Kejurnas Drift seri pamungkas yang berlangsung hari ini, Minggu (22/12). Bertempat di Parkir Barat JIExpo Kemayoran Jakarta, Kejurnas Drift putaran ke-5 ini jauh lebih menantang karena lintasan yang licin akibat hujan.

Demas Agil sendiri juga tidak menyangka bisa melaju hingga babak final dan meraih juara pertama. Padahal di seri 4 yang berlangsung Sabtu (21/12) kemarin, Demas tidak ikut berlaga akibat kerusakan di mesin mobilnya.

"Saya bersyukur, Alhamdulillah saya menjadi yang terbaik di seri 4 kali ini. Gak nyangka juga bisa menang karena saya kurang latihan. Sedangkan drifter lain sudah beradaptasi di trek ini di seri kemarin," ujar Demas.

Ia juga menambahkan bahwa kemenangan di seri 5 ini tidaklah mudah, karena ia harus berhadapan dengan beberapa drifter unggulan.

Pertarungan sengit terjadi di babak semifinal saat Demas berhadapan dengan Rulli Armando yang akrab dipanggil Dido. Juri kesulitan untuk menentukan siapa yang pantas melaju ke final, sehingga juri pun mengambil keputusan battle fight kedua drifter GT Radial tersebut diulang. Pada battle fight kedua kemenangan pun menjadi milik Demas dengan keunggulan poin tipis. 

Di final, Demas Agil ditantang Adwitya Emannuel Amandio yang tampil superior sejak kualifikasi. Dengan kondisi lintasan yang masih basah kedua drifter muda ini menampilkan kemampuan terbaik, namun kali ini Amandio belum beruntung karena hasil akhir juri memutuskan Demas sebagai pemenang di seri penutup tahun ini.

Bagi Amandio, ini merupakan hasil yang sama dengan yang diraihnya di Seri 4 kemarin. Drifter yang membawa nama Indonesia di beberapa event internasional ini mengoleksi dua kali runner up dari dua kali keikutsertaannya di Kejurnas Drifting 2013.

Sementara itu, Dido juga lagi-lagi membawa pulang trophy juara ketiga. Sama seperti seri 4, Dido lagi-lagi mengalahkan Danny Ferdito dalam perebutan tempat ketiga.

Podium kelas pro Kejurnas Drift Seri 5, Ki-Ka: Amandio, Demas Agil, Rulli Armando (Dido)demas agil, amandio, dido, kejurnas drift, seri 5

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement