Sabtu 21 Dec 2013 20:10 WIB

Ungguli Amandio, Rio SB Juara Kejurnas Drift Seri 4

Red:
Ungguli Amandio, Rio SB Juara Kejurnas Drift Seri 4
Foto: mobil.sportku.com
Ungguli Amandio, Rio SB Juara Kejurnas Drift Seri 4

SPORTKU.COM - Drifter GT Radial, Rio SB berhasil menyabet gelar juara di putaran ke-4 Kejuaraan Nasional Drifting Seri 4 yang berlangsung di Parkir Barat JIExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu (21/12). Tampil konsisten sejak kualifikasi, Rio mampu melaju mulus hingga babak final.

Mengalahkan Dipo Dwiki di babak 16 besar, Ananda Yusuf di babak 8 besar, kemudian drifter nasional ini menghentikan perlawanan drifter GT Radial lainnya Danny Ferdito dan melaju ke final.

Fina ideal pun terjadi karena Rio berhadapan dengan drifter yang juga tidak kalah berpengalaman yaitu Emannuel Amandio. Amandio memang tampil meyakinkan dengan melibas beberapa peserta unggulan seperti Ahmad Fadillah di babak 8 besar dan M Rulli Armando atau yang lebih akbrab dengan sapaan Dido di babak semifinal.

Di babak final Rio SB vs Amandio berlangsung menegangkan. Kedua drifter yang kerap membawa nama Indonesia di beberapa event Internasional ini tentunya lawan yang sepadan, baik dari segi skill, pengalaman, serta performa mobil.

Pada run 1, Amandio langsung unjuk gigi dengan speed serta drift style agresif yang memang menjadi gayanya. Bertukar posisi di run 2, Rio SB yang memang jarang melakukan kesalahan akhirnya memenangkan penilaian juri sekaligus menjuarai Kejurnas Drifting putaran ke-4 ini.

"Saya hanya tampil lepas, karena mobil saya sendiri tidak dalam kondisi maksimal," ujar Rio SB kepada SPORTKU.com. "Saya juga tidak menyangka bisa melaju jauh dan akhrinya menang," lanjut kandidat juara nasional drifting ini.

Sementara Amandio yang baru kali ini mengikuti Kejurnas Drifting terlihat santai dengan hasil penilaian juri. "Harusnya bisa one more time, saya sedikit melakukan kesalahan, namun Rio juga ada kesalahan," ungkap Amandio.

Meski demikian, rekan Rifat Sungkar di tim Speedy Drift ini mengaku tidak kecewa karena dirinya telah menampilkan yang terbaik.

Babak Final Kejurnas Drift Seri 4, Rio SB Vs Amandiokejurnas drift, seri 4, jiexpo kemayoran, rio sb, juara, amandio,

Rio SB bersama Emannuel Amandio, finalis Kejurnas Drift Seri 4kejurnas drift, seri 4, jiexpo kemayoran, rio sb, juara, amandio,

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement