Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Dipo Alam: Ibu Ani Tak Pernah Campuri Urusan Kabinet

Senin 16 Dec 2013 11:44 WIB

Rep: Esthi Maharani/ Red: Fernan Rahadi

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar dari media Australia tentang keterlibatan Ibu Negara, Ani Yudhoyono dalam bongkar pasang kabinet dibantah oleh Sekretaris Kabinet, Dipo Alam. Dalam akun twitternya, ia mengatakan tidak pernah melihat Ibu Ani ikut campur urusan kabinet.

"Selama saya bekerja sabagai  Sekretaris Kabinet, saya tidak pernah melihat atau tahu bahwa Ibu Ani SBY campur-campur  urusan Kabinet," katanya.

Menurutnya, berita yang bersumber dari Wikileaks tidak bisa selalu dipercaya terlebih perihal akurasinya. Ia bahkan mengatakan informasi tersebut sama dengan sampah. Karena itu, ada baiknya tidak semua informasi langsung ditelan mentah-mentah.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi juga membantah pemberitaan The Australian yang bersumber dari bocoran Wikileaks itu. "Tak benar itu, tak benar. Beliau kalau bicara kabinet tak pernah ikut," tegas Sudi Silalahi.

Sedangkan mengenai rencana Ibu Ani meneruskan dinastik politik dengan menyiapkan putra sulungnya, Sudi pun membantah. Menurutnya, Ibu Ani dan Presiden SBY hanya mendidik Agus Yudhoyono. “Itu Agus dipersiapkan untuk long time oleh dirinya sendiri. Orang tuanya hanya mendidik,” kata Sudi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA