Jumat 13 Dec 2013 13:09 WIB

4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

Minyak kelapa
Foto: coconutoil.com
Minyak kelapa

REPUBLIKA.CO.ID, Minyak kelapa memiliki beberapa manfaat kesehatan yang luar biasa. Setetes minyak kelapa dapat memberikan segudang manfaat. Ditambah lagi, minyak kelapa benar-benar alami, terjangkau dan mudah didapatkan. Berikut adalah empat penggunaan minyak kelapa seperti dilansir dari laman Fitnea.

1. Perawatan Kulit

Minyak kelapa bisa menjadi pelembab untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering dan penuaan dini. Lemak dalam minyak kelapa membantu mengurangi munculnya keriput tanpa iritasi apapun. Minyak kelapa dapat membantu mengatasi masalah kulit seperti dermatitis, eksim, psoriasis, dan masalah kulit lainnya. 

 

2. Menghilangkan Stres

Oleskan minyak kelapa pada bagian kepala Anda dengan gerakan melingkar sambil memijat. Aroma alami dari minyak ini sangat menenangkan sehingga membantu menurunkan tingkat stres Anda dan Anda tidak akan pernah merasa lelah bahkan setelah seharian di kantor.

 

3. Perawatan Rambut

Minyak kelapa merupakan salah satu produk yang paling bernutrisi yang dapat digunakan untuk merawat rambut Anda. Pijat sedikit minyak ke kulit kepala Anda dan dengan cepat menghilangkan ketombe Anda. Minyak kelapa mengandung protein penting yang diperlukan untuk menutrisi rambut rusak.

 

4. Fitness

Minyak kelapa telah terbukti meningkatkan fungsi tiroid, meningkatkan metabolisme, dan meningkatkan energi, semua itu membantu mengurangi lemak dan meningkatkan otot-otot yang tidak diinginkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement