Selasa, 1 Rajab 1441 / 25 Februari 2020

Selasa, 1 Rajab 1441 / 25 Februari 2020

Sembilan Bayi di Surabaya Lahir pada '11-12-13'

Rabu 11 Des 2013 17:41 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Tangan bayi, (Ilustrasi)

Tangan bayi, (Ilustrasi)

Foto: politico.com

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sembilan bayi lahir pada tanggal cantik 11 Desember 2013 (11-12-13) di RSUD dr Soetomo serta RS Ibu dan Anak Putri Kota Surabaya, Rabu (11/12).

Dari jumlah tersebut, lima bayi lahir di RSUD Soetomo dengan rincian empat orang melalui persalinan secara normal dan satu anak dengan bantuan operasi caesar.

Sedangkan empat bayi lainnya lahir di RS Ibu dan Anak Putri dengan rincian tiga orang melalui proses operasi cesar dan satu anak lewat persalinan normal.

Kepala IRD RSUD dr Soetomo dr. Oerip Moertedjo mengatakan kelahiran bayi di tanggal cantik ini kebanyakan berlangsung secara normal.

"Seperti salah satu ibu bernama Afnes yang melahirkan seorang bayi perempuan pada pukul 02.00 WIB dini hari tadi," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, bagi para bayi yang lahir di tanggal cantik ini, pihak rumah sakit dokter Soetomo memberikan sejumlah hadiah khusus.

Kepala Perawat RS Ibu dan Anak Putri Surabaya Siswati mengatakan dari keempat bayi tadi, satu di antara bayi sengaja dilahirkan melalui proses operasi.

"Ini karena orang tua bayi yang menginginkan anaknya lahir pada tanggal cantik 11-12-13 dengan alasan tanggal yang mudah diingat," katanya.

Salah seorang pasien bersalin Haniyah warga Jalan K.H. Mas Mansyur Surabaya mengaku bersyukur telah melahirkan secara normal pada tanggal cantik. "Alhamdulillah. Ini sebagai berkah karena anak saya lahir secara normal di tanggal yang cantik," katanya.

Ia mengatakan tidak merencanakan akan melahirkan di tanggal cantik tersebut karena pada pukul 24.00 sudah dirujuk masuk rumah sakit setelah air ketuban pecah. "Anak saya lahir pukul 12.00 siang tadi," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA