Rabu 11 Dec 2013 12:14 WIB

Duel Sengit Espargaro Bersaudara di Musim 2014

Red:
Duel Sengit Espargaro Bersaudara di Musim 2014
Foto: motor.sportku.com
Duel Sengit Espargaro Bersaudara di Musim 2014

SPORTKU.COM - Musim 2013 jelas menjadi musim yang membanggakan bagi kakak beradik Aleix dan Pol Espargaro. Bagaimana tidak, sang kakak Aleix Espargaro yang berlaga di kelas premier bersama Power Electronics Aspar menjadi pembalap terdepan untuk kategori CRT MotoGP.

Sementara itu, Pol Espargaro yang menjalani pergumulan hebat bersama Scott Redding, Esteve Rabat dan juga Mika Kallio di kelas Moto2 keluar sebagai juara dunia Moto2.

Jelang memasuki musim 2014, Pol Espargaro menyatakan untuk naik kelas MotoGP dan bergabung bersama salah satu tim satelit. Ya, Monster Yamaha Tech 3 ternyata menjadi pelabuhan baru pemuda kelahiran 10 Juni 1991 tersebut. Rencananya pembalap Spanyol ini akan menggeber Yamaha YZR-M1 versi pabrikan atas dukungan Herve Poncharal selaku bos Monster Yamaha Tech 3. Pol Espargaro bergabung bersama Bradley Smith.

Sementara itu, Aleix Espargaro justru rela membayar penalti kepada Power Electronics Aspar untuk hengkang lebih awal demi bergabung dengan Forward Racing Team. Ketertarikan Aleix untuk menjajal FTR YZR-M1 dengan status Open tersebut bagi Aleix dapat meningkatkan performanya musim depan.

Secara spesifikasi mesin, kedua motor yang akan ditunggangi Espargaro bersaudara memang hampir mirip. Dengan kondisi tersebut, Pol Espargaro yakin bahwa dirinya mampu memberikan perlawanan kepada sang kakak.

Namun, tidak sedikit pula yang menuturkan bahwa kelas Open dapat bersaing dengan tim pabrikan. Seperti yang dilontarkan manager Bridgestone, Hiroshi Yamada yang menuturkan bahwa pengujian motor kelas open terbukti memiliki kinerja yang sangat baik.

Bridgestone sendiri berencana untuk menyediakan ban slick belakang yang lebih soft untuk kelas open. Dengan begitu, semakin besar kemungkinan kakak beradik ini akan melakukan duel-duel sengit selama musim 2014 nanti. Nah, kira-kira siapa yang bakal unggul?

Pol Espargaro, Monster Yamaha Tech 3motogp, motogp 2014, tes pra musim motogp 2014, monster yamaha tech 3, bradley smith, pol espargaro

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement