Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Jokowi Janji Perbaiki Pelayanan Publik di Jakarta

Sabtu 07 Dec 2013 20:49 WIB

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih

Joko Widodo (Jokowi)

Joko Widodo (Jokowi)

Foto: Yasin Habibi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan memerbaiki pelayanan publik di Jakarta. Hal itu dia katakan untuk menanggapi hasil survei Ombudsman RI yang mengungkap bahwa 50 persen pelayanan publik di DKI belum memenuhi standar.

 "Semua akan kita perbaiki. Beri waktu, lah," ujarnya di Monas, Sabtu (7/12). 

Secara umum, katanya, pelayanan publik di DKI sudah meningkat setelah adanya lelang jabatan lurah camat. Hal itu terlihat dari indeks kepuasaan masyarakat akan pelayanan publik yang dilakukan oleh Pemprov DKI. 

Namun, ia mengakui, peningkatan kualitas pelayanan publik di Jakarta memang belum maksimal. Sebab, meski lurah dan camatnya sudah baik, namun banyak staf yang masih mengikuti pola kerja lama dan belum beroritentasi pada pelayanan masyarakat. 

Karenanya, sambung Jokowi, ke depan pemprov juga akan membenahi kualitas staf kelurahan dan kecamatan agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal. "Paling tidak diberi training bagaimana melayani, tersenyum, merespon sebuah permohonan. Supaya masyarakat merasa terlayani, lah," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA