Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Ridwan Kamil Bangga pada Erick Thohir

Jumat 06 Des 2013 18:35 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Mansyur Faqih

Presiden klub Inter Milan Erick Thohir.

Presiden klub Inter Milan Erick Thohir.

Foto: EPA/Daniele Mascolo

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Keberhasilan Erick Thohir menguasai saham mayoritas dan menjadi presiden Inter Milan, diapresiasi Ridwan Kamil. Wali Kota Bandung itu mengaku sangat kagum dengan sosok pemilik Harian Republika tersebut.

Karena membeli sebuah klub elite Eropa bukan merupakan capaian yang bisa dilakukan sembarang orang. Ia pun mendukung penuh langkah Erick untuk berkiprah di Eropa. Harapannya, kesuksesan Erick bisa berdampak baik bagi dunia sepak bola di Indonesia.

"Ada anak bangsa punya klub di Eropa, saya ikut terharu. Saya dukung Pak Erick yang bisa membeli Inter Milan," kata Ridwan jelang laga Persib kontra DC United di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Jumat (6/12) petang WIB.

Erick bersama Handy Soetedjo dan Rosan Roeslani melalui International Sports Capital (ISC) membeli 70 persen saham klub berjuluk La Beneamata itu. Untuk itu, Erick harus mengeluarkan dana sebesar 350 juta dolar AS atau sekitar Rp 5,3 triliun.

Dengan melepas 70 persen saham, kepemilikan Massimo Moratti menyusut dari 98,3 persen menjadi 28,3 persen. Sisanya, sponsor utama klub, Pirelli memiliki saham 1,6 persen dan pemilik minoritas sebesar 0,1 persen.  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA