Jumat 06 Dec 2013 07:00 WIB

Ganda Putri Siap Sumbang Emas SEA Games 2013

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi
SEA Games 2013 Myanmar
SEA Games 2013 Myanmar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional (timnas) bulutangkis Indonesia telah mempersiapkan diri dengan matang untuk berjuang di SEA Games XXVII Myanmar.

Sebanyak 16 pebulutangkis terbaik pemusatan latihan (pelatnas) PBSI telah mempersiapkan diri dari segi fisik, mental, maupun teknik selama satu tahun. Dengan amunisi yang telah dipersiapkan, bulutangkis sebagai cabang olahraga andalan membidik tiga medali emas.

Berbeda dengan SEA Games 2011, kali ini cabang olahraga bulutangkis hanya mempertandingkan nomor perorangan. Dengan demikian, melihat peluang serta potensi para pemain Indonesia membidik perolehan tiga medali emas di SEA Games 2013.

Manajer timnas bulutangkis, Ricky Soebagdja, mengatakan target tersebut diharapkan bisa diraih dari nomor ganda yakni ganda putra, ganda campuran, dan ganda putri.

Masuknya nomor ganda putri sebagai salah satu andalan emas bukanlah tanpa alasan. Ricky melihat bahwa nomor tersebut saat ini mengalami peningkatan yang cukup baik lewat pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Selain itu, pasangan tersebut sudah dipersiapkan untuk terjun di SEA Games sejak pertengahan tahun lalu dan terbukti bisa bertengger di peringkat 14 dunia.

"Kami optimis Greysia/Nitya bisa meraih emas karena prestasi mereka di sejumlah kejuaraan cukup bagus dan memiliki motivasi tinggi," ujar Ricky di pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (5/12).

Secara keseluruhan persiapan seluruh tim bulutangkis SEA Games Indonesia telah berlangsung baik dan tidak menemui kendala apapun.

Di sisa waktu menjelang keberangkatan seluruh tim sudah tidak menjalani latihan berat dan tinggal menjaga kondisi fisik agar tetap bugar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement