Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Kiat Modis Tanpa Menguras Kantong

Jumat 06 Dec 2013 09:04 WIB

Rep: Meiliani Fauziah/ Red: Endah Hapsari

Blazer dan maxi skirt

Blazer dan maxi skirt

Foto: stylecovered.com

REPUBLIKA.CO.ID, Mode berputar sangat cepat. Apa yang menjadi tren pada musim lalu bisa men jadi terlihat usang saat ini. Terlalu sering membeli pakaian tentunya bukan pilihan bijak. Karena itu, desainer Angie Blaire pemilik label Blaire mengatakan, setiap perempuan harus mempu nyai busana yang mudah dipadupadankan. 

Benda pertama adalah gaun hitam. Pilih gaun dengan potongan klasik. Pada acara formal, kenakan dengan blazer. Bisa juga menggunakan scarf atau selendang bermotif. 

Benda kedua adalah kemeja putih. Kemeja putih cocok dipakai untuk segala suasana. Kemeja putih juga ampuh untuk mengesankan pribadi yang tegas dan berkarakter kuat. “Kemeja putih bisa untuk mengimbangi bawahan bercorak ramai,” tambah Angie. 

Simpan juga aneka rok, salah satunya yang berpotongan pensil. Rok pensil selalu berhasil membuat tampilan seketika menjadi feminin. Pilih warna netral, seperti hitam, abu-abu, atau khaki untuk investasi gaya. 

Jangan pernah menyerah mencari celana jins yang cocok. Begitu menemukannya, perempuan bisa berakrobat dengan seribu satu macam gaya. 

Prinsip sama berlaku untuk celana hitam berpotongan pipa. Celana jenis ini akan menyelamatkan penampilan ketika kehabisan ide berbusana. Paduannya sangat banyak, mulai dari kemeja, sweater, blus, hingga atasan berpotongan kontemporer. 

Aksesori klasik juga penting untuk disimpan. Salah satunya adalah kalung mutiara. Tiru cara Audrey Hepburn yang setia dengan kalung mutiara. Kalung mutiara cocok pula dipadukan dengan kebaya kutu untuk tampilan yang lebih etnik. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA