Rabu 04 Dec 2013 08:30 WIB

Voli Indoor Target Menang di Pertandingan Pertama

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi
SEA Games 2013 Myanmar
SEA Games 2013 Myanmar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perhelatan SEA Games XXVII Myanmar tinggal dalam hitungan hari. Tim voli indoor putra Indonesia telah menyiapkan amunisi cukup matang untuk melakoni pertandingan pertama yang akan dimulai pada 13-21 Desember 2013.

Berdasarkan hasil pengundian, Indonesia cukup beruntung karena berada satu pool dengan Laos dan Vietnam. Selain itu, tim Merah Putih juga tidak berjumpa dengan Thailand yang merupakan pesaing terberat di Asia Tenggara di babak awal.

Pelatih tim voli indoor putra, Ibarsjah Djanu Tjahjono mengatakan, di pertandingan pertama Indonesia akan ditantang oleh Vietnam.

Menurutnya, peluang kemenangan tim Merah Putih pada pertandingan perdana cukup terbuka. Sebab, kualitas permainan Indonesia masih lebih baik ketimbang Vietnam.

Selain itu, pelatih yang akrab disapa Ibar tersebut juga sangat optimis timya bisa menekuk Laos di pertandingan kedua.

"Fokus utama kami adalah menang di pertandingan pertama agar mental anak-anak terdongkrak, dan kami harus lolos pool," ujar Ibar kepada Republika Online.

Persiapan tim voli indoor putra telah mencapai sembilan puluh persen. Mereka masih menjalani latihan seperti biasa di pemusatan latihan (pelatnas) yang dipusaatkan di Sentul, Bogor.

Sepekan menjelang keberangkatan, Ibar tidak menurunkan intensitas latihan para pemainnya. Dia tetap menggelar simulasi pertandingan di pelatnas. Hanya saja Ibar berpesan kepada pasukannya agar tetap menjaga kekuatan sampai pertandingan SEA Games.

"Mereka latihan seperti biasa, tapi saya bilang ke anak-anak agar tidak terlalu bermain maksimal saat latihan agar tidak cedera dan tetap menjaga energi sampai SEA Games nanti," kata Ibar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement