Senin 02 Dec 2013 19:24 WIB

Peduli Lingkungan, Fiabikom Atma Jaya Gelar Helios

Acara Green Journey di Lapangan Parkir Atma Jaya
Foto: Rani Indrayani
Acara Green Journey di Lapangan Parkir Atma Jaya

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Mahasiswa Fakultas Administrasi dan Komunikasi (FIABIKOM) Universitas Atma Jaya menggelar aksi "Helping Environment Living in action for Others Society (HELIOS)" Ahad (17/11) pekan lalu. Kegiatan ini dalam bentuk kepedulian mahasiswa dalam menjaga lingkungan dari dampak polusi dan wujud kecintaan terhadap lingkungan.

Bertajuk Green Journey, aksi ini digelar di Bundaran HI yang dilanjutkan ke lapangan parkir Atma Jaya. Tidak hanya mahasiswa, kegiatan ini juga disambut baik masyarakat yang berolahraga pagi itu. Serangkaian acara disiapkan panitia untuk menyukseskan kegiatan ini. Mulai dari tarian flash mob, kampanye cinta lingkungan, live music, dan pembagian hadiah.

Kegiatan dimulai dengan tarian flash mob yang dilanjutkan dengan kampanye cinta lingkungan. Dengan melibatkan masyarakat, kampanye ini bertujuan agar semakin banyak orang sadar dan peduli akan lingkungan sekitarnya. Setiap masyarakat yang terlibat diajak untuk berfoto di depan poster yang disediakan dan mereka diminta untuk mengunggah hasil foto lewat Twitter.

Kampanye lalu dilanjutkan dengan jalan sehat oleh peserta. Selama jalan sehat, panitia menyiapkan kantung sampah hitam besar untuk mengumpulkan sampah selama perjalanan tersebut. Kantung sampah tersebut hanya boleh diisi dengan sampah-sampah kering dan sampah plastik yang dapat di daur ulang. Tujuannya adalah sebagai aksi nyata kecil yang ingin ditunjukkan bahwa dengan aksi kecil tersebut dapat menyelamatkan kita dari bahaya lingkungan yang ada.  Panitia juga membagikan kantung sampah kepada para peserta di jalan agar ikut turut serta membuang sampah pada tempatnya.

Acara lalu dilanjutkan diparkiran Atma Jaya. Sambutan dari pembawa acara membuka acara yang disambut meriah para peserta dan panitia. Acara dibuka dengan pembagian snacks.  Panitia kemudian memberikan kuis berhadiah uang senilai Rp 250 ribu yang akan dibagikan di akhir acara. Pemenang diberikan kepada peserta yang menuliskan status di akun Twitter mereka bertema lingkungan. Status yang paling banyak di retweet dialah pemenangnya. Acara juga dimeriahkan oleh group band Blue Acid (with the girl) dan group band The Nelwans, masing - masing band membawakan tiga sampai lima lagu. Dan acara pun ditutup dengan makan siang dan foto bersama.

Penulis: Rani Indrayani -- (Mahasiswi Atma Jaya Jakarta)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement