Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Simposium Internasional PPI Dunia 2013 Berlangsung di Thailand

Senin 02 Dec 2013 17:14 WIB

Red: Miftahul Falah

Peta Thailand. Ilustrasi.

Peta Thailand. Ilustrasi.

Foto: Aljazeera

Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia bekerja sama dengan Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Thailand (PERMITHA) mengadakan Simposium Internasional PPI Dunia 2013 bertema "Peran Pelajar Indonesia Dalam Membangun Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia" pada tanggal 28-30 November 2013. Simposium Internasional yang ke-8 ini mengambil lokasi di Thammasat University, Prachan Road, Bangkok, Thailand.

Hari pertama merupakan acara simposium dengan pembahasan mengenai 3 hal, yakni pendidikan dan penelitian, ekonomi dan politik, serta sosial dan budaya di dalam negeri. Hari selanjutnya adalah sidang tahunan PPI Dunia yang berlangsung selama 2 hari.

Pembicara yang diundang dalam acara ini yaitu Anies Baswedan (Rektor Paramadina), Teguh Santosa, Prabowo Subianto (Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia), Ahyudin (President of ACT), Abraham Samad (KPK), KMRT Roy Suryo Notodiprojo (MENPORA), Bambang Hary Iswanto Tanoesoedibjo (Direktur MNC), Marsekal TNI (Purn), dan Joko Suyanto (Menkopolhukam). Acara ini dihadiri oleh perwakilan delegasi mahasiswa dari 46 negara, perwakilan BEM, Rektor, mahasiswa internasional Thailand dan MITI. 


Rubrik ini bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA