Jumat 29 Nov 2013 11:09 WIB

Tim Basket Putri Jaga Performa

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi
Sea Games 2013
Foto: Republika
Sea Games 2013

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional basket putri Indonesia semakin mantap menatap SEA Games XXVII-2013 Myanmar pada 11-22 Desember mendatang. Serangkaian uji coba telah mereka lewati untuk mengukur kekuatan agar dapat bersaing dengan lawan-lawan yang akan dihadapi saat pertandingan nanti.

Kepala pelatih timnas basket putri, Raoul Miguel Hadinoto, mengatakan mulai pekan ini intensitas latihan sudah mulai dikurangi agar saat pertandingan mereka memiliki performa yang maksimal.

Selain itu, pelatih yang akrab disapa Ebos tersebut juga telah menerapkan beberapa pola defense baru untuk menghadapi negara-negara pesaing terutama Myanmar dan Thailand.

"Kami tinggal pemantapan saja dan menjaga pace," ujar Ebos ketika ditemui di Hall Basket Senayan, Jakarta.

Berdasarkan hasil pengundian, timnas basket putri Indonesia akan langsung dihadang oleh tim tuan rumah di hari pertama. Ebos mengakui timnya buta dengan kekuatan Myanmar. Apalagi, tim tuan rumah sebagian besar pemainnya merupakan naturalisasi dari Cina.

Akan tetapi, Ebos optimistis pasukannya bisa melewati rintangan di pertandingan pertama.

Ebos mengakui jadwal yang dibuat oleh panitia penyelenggara SEA Games cukup kacau. Karena setelah pertandingan pertama, mereka mendapatkan jeda libur selama empat hari. Namun, hal ini masih bisa diantisipasi dengan tetap rutin berlatih untuk menjaga performa agar tidak menurun.

"Kami akan mencoba untuk protes saat technical meeting,'' katanya. ''Jika panitia tidak bisa mengubahnya, maka selama jeda anak-anak tetep kami geber dengan berlatih.''

Daftar skuat basket putri Indonesia:

1. Hanum Fasya

2. Nur Rahmawati

3. Felicia Clarissa

4. Maharani Adhipuspitasari

5. Nathasa Debby Cristaline

6. Atti Juliani Achmad

7. Agustin Elya Gradita

8. Marjorice Fedora

9. Jacklien Ibo

10. Yuni Anggraeni

11. Wulan Ayu Ningrum

12. Shinta Ayu Ramadhani

Kepala Pelatih: Raoul Miguel Hadinoto

Assisten pelatih : Wan Amran, Tri Adnyanaadiloka

Tim manajer: Hasan Gozali, Simon Pasaribu

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement