Jumat 29 Nov 2013 15:03 WIB

Agar Suami Terhindar dari Impotensi, Simak Ini

Hubungan suami istri/ilustrasi
Foto: closerdaybyday.info
Hubungan suami istri/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Siapakah istri yang ingin suaminya mengalami impotensi? Nah, sebelum impotensi menimpa suami, ada kiatnya nih Bu. Konsultan seks Johnny F Gosyanto menyarankan seorang pria menjaga gaya hidupnya. Seperti berhenti mengonsumsi alkohol, berhenti merokok, menghindari stres, diet makanan sehat, dan tidak menggunakan narkoba. ''Yang paling penting, komunikasi dengan pasangan,'' ujarnya.

Setiap pasangan, kata Johhny, harus saling terbuka dan saling mengenali kelemahan setiap pasangan. Dalam hal ini seorang istri harus dapat bersikap sabar, terbuka, dan berusaha meyakinkan suaminya bahwa impotensi psikis dapat disembuhkan dengan cara mengutarakan apa yang menjadi pokok masalah hingga suami menjadi impotensi.

Selama proses penyembuhan, istri sebaiknya tidak menuntut suaminya untuk hal-hal di luar kemampuan suami. ''Kesabaran seorang istri memang sangat berperan penting dalam proses penyembuhan impoten terutama yang disebabkan oleh faktor psikologis,'' ujar Johnny.

Impotensi, ujar Johnny, tidak hanya memengaruhi kemampuan untuk mencapai ereksi tetapi juga kepercayaan diri suami di rumah, di tempat kerja, bahkan dalam pergaulan sehari-hari. ''Ini tentu menganggu, mengingat kemampuan suami untuk melakukan hubungan intim dengan istri dianggap sangat penting dalam mewujudkan kebahagiaan keluarga,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement