Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Gigi Dall'Igna: "Senang Bekerja Sama dengan Dovizioso"

Rabu 27 Nov 2013 11:53 WIB

Red:

Gigi Dall'Igna: "Senang Bekerja Sama dengan Dovizioso"

Gigi Dall'Igna: "Senang Bekerja Sama dengan Dovizioso"

Foto: motor.sportku.com

SPORTKU.COM - Bos baru Ducati, Gigi Dall'Igna mengatakan bahwa dirinya sangat senang mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan pembalap asal Italia, Andrea Dovizioso. Bagi Gigi, menjalin kerja sama ini akan sangat mendukung perkembangan tim dan juga motor Ducati.

Sebelumnya, Gigi sempat melakukan pembicaraan untuk mendapatkan Dovizioso. Hanya saja Dovizioso kala itu tidak tertarik untuk tunggangi Aprilia di World Superbike Championship. Dan kali ini, Gigi bergabung bersama Ducati untuk membangkitkan tim yang sempat meraih masa keemasan bersama Casey Stoner.

Dovizioso dan Gigi Dall'Igna mulai bekerja sama untuk pertama kalinya selama tes MotoGP Valencia pekan lalu. Keduanya ditargetkan untuk membuat Desmosedici kompetitif lagi. Dovizioso saat ini memiliki catatan waktu yang lebih baik ketimbang rekan satu tim barunya, Cal Crutchlow. Walaupun sudah sempat berada dalam satu pit, baik Gigi maupun Dovizioso belum melakukan kontak langsung demi pengembangan motor.

"Saya sudah lama ingin bekerja sama dengan Andrea. Jadi saya benar-benar senang bahwa dia sekarang berada di kubu saya untuk membantu mengembangkan motor guna mendapatkan hasil yang kami harapkan," ungkap Gigi.

"Saya tidak tahu Cal dengan baik karena ia tiba di MotoGP dengan cara yang berbeda tapi dia menjalani musim yang pada tahun 2013 dan saya sangat senang Cal dapat bergabung dengan Ducati," lanjut Gigi.

Namun, tidak hanya Gigi yang senang, Dovi pun mengaku senang dan juga terkesan dengan pendekatannya bersama Gigi selama tes di Valencia.

"Arahan Gigi sangat baik. Saya tidak tahu banyak tentang dia tapi dia benar-benar tenang dan tidak terlalu banyak berbicara. Saya pikir mungkin terlalu dini baginya untuk memahami segala hal," tutur Dovizioso.

Dovi juga menyebutkan bahwa Gigi merupakan sosok yang ingin memahami segala hal secara menyeluruh dan kemudian membuat sebuah perubahan. Dovi juga mengatakan Gigi merupakan pendengar yang baik dan tahu apa yang harus dikatakan.

Andrea Dovizioso, Ducati Teammotogp, motogp 2014, gigi dall'igna, andrea dovizioso, ducati team, cal crutchlow, desmosedici

sumber : motor.sportku.com
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA