Rabu 27 Nov 2013 07:50 WIB

16 Universitas RI Jajaki Kerja Sama dengan Mesir

UGM
Foto: ugm.ac.id
UGM

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Sebanyak 16 universitas dari Indonesia menjajaki kerja sama dengan Universitas Terusan Suez Mesir dalam bidang pengembangan bahasa Arab. Penjajakan kerja sama itu diawali dengan lokakarya internasional di Kairo yang diprakarsai KBRI Kairo bekerja sama dengan Universitas Terusan Suez.

16 perguruan tinggi RI yang menghadiri lokakarya itu diwakili para ketua jurusan bahasa dan sastra Arab, antara lain dari UGM, UI, UNJ, UN Malang, UNHAS Makassar, UIN Arraniri Aceh, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Malang, UIN Alauddin Makassar, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Al-Azhar Jakarta.

Duta Besar RI untuk Mesir Nurfaizi Suwandi dan Rektor Universitas Terusan Suez, Mohammed Mohammedein didampingi Atase Pendidikan dan Kebudayann (Atdikbud) KBRI Kairo Fahmy Lukman membuka lokakarya tersebut pada Selasa (26/11).

Mohammedein dalam sambutannya menegaskan, sudah saatnya kita menjalin kerja sama mengembangkan metode pengajaran bahasa Arab bagi para penutur Indonesia. "Kita memiliki kewajiban untuk membantu saudara-saudara kita dalam mempelajari bahasa Alquran,?" katanya.

Direncanakan lokakarya internasional ini akan ditindaklanjuti dengan Joint Degree (program Gelar Bersama), Double Degree (Program Gelar ganda) dan Credit Transfer/Credit Earnings dan (Kegiatan Alih atau Ambil Kredit) antara perguruan tinggi Indonesai dengan Universitas Terusan Suez.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement