Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Okto Maniani: Saya Percaya Rencana Tuhan Itu Indah

Senin 25 Nov 2013 14:49 WIB

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Mansyur Faqih

Okto Maniani

Okto Maniani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Oktovianus Maniani mengaku legowo meski tak terpilih ke dalam 20 pemain final Sea Games di Myanmar. Ia meyakini pelatih Rahmad Darmawan memiliki penilaian tersendiri dalam penentuan pemain. 

"Sebagai seorang pemain profesional, saya harus menghargai keputusan pelatih. Saya mendoakan agar teman-teman timnas U-23 bisa menjadi juara di SEA Games," ungkap Okto kepada Republika, Senin (25/11).

Okto mengakui performanya tengah menurun. Ini lantaran ia masih dilanda cedera kambuhan pada bagian engkel kaki. Ia pun mengaku belum pulih sepenuhnya dari cedera engkel yang didapat saat membela Barito Putera ketika dipanggil menjalani pemusatan latihan timnas U-23. 

"Karena itu adalah panggilan negara, maka saya wajib datang. Saya percaya rencana Tuhan itu indah. Mungkin ini adalah kesempatan buat untuk memulihkan sepenuhnya kondisi fisik," papar Okto.

Pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan (RD) telah menentukan 20 pemain final yang akan dibawa ke SEA Games 2013 di Myanmar, bulan depan. RD mencoret enam pemain yakni kiper Shahar Ginanjar, winger Oktovianus Maniani, gelandang Shakir Sulaiman, bek Fandry Imbri, serta striker Sunarto dan Aldaier Makatindu.

Ia mengatakan, ada beberapa pertimbangan dalam menentukan skuat final. Pertama, pemain yang dicoret dinilai kalah bersaing di posisinya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA