Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

FoMB Ajak Generasi Muda Berani Bermimpi

Ahad 24 Nov 2013 13:15 WIB

Red: Julkifli Marbun

Bermimpi (ilustrasi)

Bermimpi (ilustrasi)

Foto: i-net

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas Forum Muda Berencana (FoMB) mengajak generasi muda untuk berani bermimpi dan mewujudkan mimpi mereka sehingga mempunyai masa depan berkualitas.

"Kami adalah sahabat generasi muda untuk merencanakan masa depannya, bagaimana membangun keluarga yang baik juga mencapai karir yang baik," kata Pendiri FoMB Dini Desriani di Jakarta, Minggu.

FoMB didirikan sejak April 2012 menyasar generasi muda usia sekolah dan mahasiswa. Awalnya para relawan FoMB mengajak anak-anak muda untuk menghindari seks bebas dan narkoba.

Tapi, kata Dini, untuk mendapatkan masa depan berkualitas bukan hanya bicara mengenai reproduksi tapi bagaimana mewujudkan mimpi mereka dengan berani bermimpi.

Program awal mereka dilaksanakan di Tangerang menunjukkan bahwa banyak anak muda yang bahkan tidak berani bermimpi memiliki cita-cita tinggi.

"Kita beri gambaran tantangan di masa depan bagaimana di era bonus demografi, di mana usia kerja membeludak, tapi lapangan kerja terbatas," katanya.

Diperkirakan, ancaman membeludaknya bonus demografi usia produktif angkatan kerja hingga 70 persen dari populasi penduduk pada tahun 2020-2030.

Untuk itu, Dini bersama rekan-rekan relawan muda di FoMB memberi soft skill agar anak muda juga bisa kreatif mengerjakan peluang yang bisa dijadikan celah usaha.

Upaya yang dilakukan FoMB salah satunya dengan mendatangkan motivator dari berbagai profesi mulai dari legislator, jurnalis, penulis, pebisnis untuk berbagi ilmu mereka sehingga bisa membuka wawasan anak-anak muda untuk berani bermimpi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA