Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Alfin Tuassalamony Tebar Pesona ke Persib Bandung

Sabtu 23 Nov 2013 22:05 WIB

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Mansyur Faqih

Alfin Tuassalamony

Alfin Tuassalamony

Foto: cs-vise.be

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek andalan timnas U-23 Alfin Tuassalamony berencana untuk merumput di Liga Indonesia pada kompetisi musim depan. Mantan pemain klub Belgia CS Vise itu pun menebar pesona ke Persib Bandung. 

Alfin berstatus bebas transfer setelah memutuskan mengakhiri kerja sama dengan CS Vise. Pemain asal Maluku tersebut mengaku sudah mendapat tawaran dari banyak klub Indonesia. Dua diantaranya adalah Sriwijaya FC dan Pelita Bandung Raya. 

Alfin belum memikirkan terlalu jauh tawaran yang masuk. Ia mengaku ingin fokus dengan tugasnya memperkuat timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2013 Myanmar, bulan depan.

Namun ketika ditanya klub mana yang ingin dibela untuk musim depan, Alfin tanpa ragu menyebut nama Persib Bandung. "Maunya sih Persib Bandung. Karena sejak kecil saya mengidolakan Persib," kata Alfin di Jakarta, Sabtu (23/11). 

Ia berniat merumput di Indonesia karena tak ingin kehilangan tempatnya di skuat timnas U-23. Apalagi ia tengah menjadi bek kanan andalan skuat Garuda Muda yang diarsiteki Rahmad Darmawan. 

Pemain berusia 21 tahun tersebut mengungkapkan, selama berkostum CS Vise, ia kerap kesulitan memenuhi panggilan timnas. "Manajemen CS Vise sering melarang saya membela timnas," ungkap dia. 

Sesuai regulasi, klub memang diperbolehkan tidak melepas pemainnya ke timnas apabila bukan untuk pertandingan yang merupakan kalendar resmi FIFA. Jika tetap melanjutkan kontrak yang masih tersisa hingga 2014 bersama CS Vise, artinya ia tidak akan bisa memperkuat timnas U-23 dalam ajang SEA Games. Karena SEA Games tidak termasuk dalam pertandingan resmi FIFA. 

Alfin pun harus menerima konsekuensi berupa pemotongan hak gaji akibat keputusannya melakukan pemutusan kontrak kerja sama dengan CS Vise. "Tapi itu tidak masalah, yang penting saya bisa membela timnas," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA