Ahad 24 Nov 2013 01:30 WIB

Benarkah Gay dan Lesbi Menular?

Rep: Susie Evidia/ Red: A.Syalaby Ichsan
Gay (ilustrasi)
Foto: IFELICIOUS.COM
Gay (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  Apakah penyimpangan seksual seperti homo dan lesbi menular? Psikolog anak dan keluarga Lusi Triyani mengungkap, bagaimana penyimpangan orientasi seks tersebut mulai menggejala di kalangan pelajar dan anak muda.

Akan tetapi, Lusi tidak sepakat dengan istilah 'menular'. "Bukan menular, melainkan orang tersebut sangat memahami mengetahui kelemahan, dan kondisi yang sedang dirasakan `mangsanya','' jelasnya saat berbincang dengan Republika. Ketika anak merindukan orang tua, orang tersebut tampil memberi perhatian, kasih sayang, sentuhan yang dibutuhkan anak-anak. Hal ini membuat anak-anak senang.

Dari pengalaman yang ditangani Lusi, orang yang menjerat anak-anak tidak selalu teman main, teman di sekolah, ada juga dilakukan orang-orang dekat. Kasus yang pernah ditanganinya, kakak beradik usia TK, dan 9 tahun meniru penyimpangan yang dilakukan pembantunya.

Ternyata pembantu selama ini menciumi bibir anak-anak dan memegangi kelaminnya. Akibatnya, anak-anak masih di bawah umur itu merasa nikmat apa yang dilakukan orang sejenisnya.

"Untung belum terlambat sehingga anak-anak usia dini ini bisa segera dipulihkan menjadi lurus kembali,'' tegas Lusi kepada Republika. Dari pengalaman ini, orangtua yang sibuk perlu waspada terhadap orang-orang terdekat yang bisa memengaruhi perkembangan seksual anak.

sumber : Harian Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement