Jumat 22 Nov 2013 16:42 WIB

Penggemar Star Trek, Jangan Lewatkan Event Ini

NCC-1701-A dari film Star Trek.
Foto: popcornnroses.com
NCC-1701-A dari film Star Trek.

Star Trek merupakan sebuah tayangan film televisi yang disiarkan perdana pada tahun 1966 di AS. Film ini berhasil menarik jutaan penggemar di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Indo Star Trek adalah komunitas penggemar Star Trek di Indonesia. Dalam rangka memperingati 47 tahun sejak tayangan perdana 8 September 1966, Indo Star Trek akan mengadakan acara tahunannya yang sangat besar. DI event ini akan hadir para Trekker dan Trekkies (sebutan untuk para penggemar Star Trek) dari seluruh penjuru Indonesia. Acara bertema "Space The Final Frontier" ini akan diadakan pada Sabtu, 23 November 2013, pukul 12.00-20.00 WIB di Mall Pacific Place lt.3 @atamerica Jakarta, Indonesia.

Ada banyak kegiatan yang akan berlangsung, di antaranya Diskusi Film Star Trek, mulai dari film-film pertama hingga Star Trek Into The Darkness yang tayang di bioskop Mei 2013 kemarin. Juga akan ada Starship Bridge Simulation, sebuah game jaringan dengan 5 komputer. Seseorang yang berperan sebagai Kapten Pesawat Antariksa, akan menyerupai kapal penjelajah Star Trek. Pengunjung dapat ikut bermain bersama menjadi Kapten, Tim Engineering, Communication, Tactical serta Science.

Luar biasanya di tahun ini, akan ada Music Performances yang akan memainkan seluruh theme song baik dari serial maupun film Star Trek. Tentu saja yang paling dinantikan adalah Cosplay Performances dari rekan aktif komunitas INDO STAR TREK serta Cosplay Star Trek Aliens Competition, berhadiah koleksi Star Trek dengan total nilai 2 juta rupiah. Sementara di segmen video conference, panitia akan mengundang sesama penggemar Star Trek dari berbagai belahan dunia untuk saling menyapa, termasuk salah satunya Amerika.

Selain itu juga akan ada Star Trek Photobooth. Pengunjung dapat berfoto bersama, bahkan sambil memakai seragam Starfleet atau kostum tokoh iconic Alien seperti Klingon, Vulcan atau Borg. Juga akan ada pameran pernak-pernik, atribut dan paper replica atau paper model pesawat antariksa di film Star Trek, serta koleksi dari seluruh rekan-rekan yang aktif di Komunitas Indo Star Trek.

Acara ini dibuat sebagai rangkaian kegiatan menuju The 50th Anniversary Star Trek yang akan dirayakan global di seluruh dunia. Indo Star Trek mewakili komunitas Fiksi Ilmiah di Indonesia, sudah bergerak aktif dimulai dari acara Star Trek Day ini.

Hilmy Hasanuddin

Project Officer

[email protected]

Rubrik ini bekerja sama dengan Komunitas Indo Star Trek

Website: www.indo-startrek.org

Twitter: @indostartrek

FB: www.facebook.com/indostartrek

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement