Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

TB Hasanuddin: Abbott Keliru Tangani Isu Mata-mata

Sabtu 23 Nov 2013 06:32 WIB

Red:

Tony Abbott

Tony Abbott

JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin, mengatakan Perdana Menteri Australia Tony Abbott salah menangani isu soal mata-mata yang tengah memanaskan hubungan kedua negara. Politisi PDI Perjuangan ini menilai respon Abbott kurang menunjukkan keahlian diplomasi.

Sebaliknya, TB Hasanuddin memuji tindakan pemerintah Indonesia dalam menangani isu ini. Ia menganggap respon Abbott tidak sesuai dengan standar yang diharapkan oleh Indonesia. 

Menurut Hasanuddin, harusnya ada respon yang lebih menunjukkan bahwa Australia adalah negara yang bersahabat dan tetangga yang baik. 

Bahkan, menurutnya, Abbott telah merusak kepercayaan Indonesia. "Ini prinsip dasar warga Asia. Sekali tidak setia, tidak dipercaya lagi," jelas Hasanuddin. 

Menurutnya Abbott seharusnya meminta maaf atas apa yang telah terjadi di masa lalu, dan hubungan antara kedua negara pun bisa membaik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA