Jumat 22 Nov 2013 08:31 WIB

Serbia Tawarkan Tim Sepak Bola Indonesia Berlatih di Beograd

Tono Suratman
Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Tono Suratman

REPUBLIKA.CO.ID, BEOGRAD -- Direktur pusat pelatihan sepak bola Nasional 'House of Football Serbia', Predrag Djalovic, menawarkan tim sepak bola Indonesia untuk berlatih di Serbia.

Tawaran itu disampaikan Predrag Djalovic kepada delegasi KONI Pusat yang diketuai Ketua KONI Pusat, Tono Suratman, saat meninjau pusat pelatihan sepakbola nasional Serbia yang terletak di Stara Pazova, Serbia, Kamis siang.

Dalam kunjungan ke pusat olah raga sepakbola Serbia, ketua KONI didampingi Duta Besar RI untuk Serbia Semuel Samson dan Wakil Ketua Umum bidang Kerja Sama Luar Negeri dan Hukum KONI Immanuel Inkiriwang serta Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi Olah Raga Pendidikan dan Penataran Suwarno Siparsono.

Dubes Semuel Samson mengakui pusat olahraga sepakbola nasional yang dikelola secara profesional di Serbia itu layak disebut sebagai suatu negara yang memiliki keunggulan di bidang olahraga.

Profesionalisme dan kepercayaan UEFA dan FIFA ikut membantu dalam pembangunan pusat olah raga sepak bola di Serbia yang kemudian dikelola secara mandiri.

Dikatakannya, dengan dilakukannya penandatangan kerja sama antara KONI Pusat dan Asosiasi Olahraga Serbia (SAS), maka dua negara memasuki era baru dari hubungan kerja sama khususnya dalam pembinaan olah raga kedua negara.

Dubes mengharapkan kerja sama Indonesia dengan Serbia bisa terus ditingkatkan khususnya badminton dan juga pencak silat selain sepak bola.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement